Selasa, 15 Juli 2008

MU LARANG PENONTON TAK BERTIKET SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MU LARANG PENONTON TAK BERTIKET SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MU LARANG PENONTON TAK BERTIKET

MU telah menegaskan bahwa pendukung tanpa tiket tidak disarankan melakukan perjalanan ke Moskow untuk menonton pertandingan final Liga Champions, yang akan diselenggarakan Rabu depan . Penegasan ini dilakukan, karena sebelumnya mereka telah kecolongan saat MU bertandang ke kandang Wigan dalam partai penentuan juara Premiership Minggu lalu.
Saat pertandingan Wigan kontra MU berakhir, sekitar 300 pendukung MU yang tidak memiliki tiket, menerobos masuk stadion, dengan cara membobol pintu darurat. Mereka memaksa masuk lantaran ingin menyaksikan tim kesayangannya mengangkat tropi Premiership. Meskipun peristiwa tersebut tidak memakan korban, pihak klub menaruh perhatian sangat besar terhadap peristiwa ini. Kepala bidang komunikasi MU, Phil Townsend, berkata “Insiden semacam itu sangat berpotensi menundang bahaya, namun kami tidak menerima komplain apapun dari Wigan. Pertandingan Minggu itu telah menciptakan suasana tidak terduga, dan kuharap hal tersebut tidak terulang lagi.”
Dari insiden tersebut, polisi telah menahan lima belas tersangka. Walau bagaimanapun, peristiwa tersebut telah membangkitkan memori buruk sebagian orang terhadap final Liga Champions setahun silam. Saat itu, ratusan pendukung Liverpool menyerang sebagian Milanisti sebagai buntut dari kekalahan tim kesayangannya.
“Saran kami tentu saja jangan bepergian tanpa tiket ,” lanjut Townsend. Ia sangat menaruh perhatian terhadap adanya kemungkinan sebagian fans MU yang berangkat ke Moskow tanpa tiket. Sebab, untuk partai final ini, tiket pertandingan tersebut dapat dikategorikan sebagai pengganti visa, seiring bebas visa yang diterapkan Pemerintah Rusia .
Semalam , pengurus Stadion Luzhniki mengumumkan bahwa pendekatan khusus akan diambil demi mencegah masuknya penonton tanpa tiket. Ia mengatakan bahwa setiap orang akan diperiksa begitu mereka sampai di stasiun metro terdekat dari stadion. Hanya mereka yang memiliki tiket yang diizinkan meneruskan perjalanan ke stadion.
Sebagai tambahan, stadion ini juga telah memasang sistem pengaman khusus di tiap-tiap pintu masuk. Hanya penonton bertiket saja yang dapat melewati pintu masuk, karena tiket yang dimiliki akan dideteksi oleh mesin khusus. Selain itu, sistem ini juga mencegah penonton dengan tiket palsu dapat memasuki stadion.

sumber MU Larang Penonton Tak Bertiket : LiputanBola.Com
MU Larang Penonton Tak Bertiket

Tidak ada komentar: