Selasa, 15 Juli 2008

ADVOCAAT TAK CEMAS DENGAN ABSENNYA POGREBNYAK SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ADVOCAAT TAK CEMAS DENGAN ABSENNYA POGREBNYAK SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ADVOCAAT TAK CEMAS DENGAN ABSENNYA POGREBNYAK

Musim ini musim yang paling membahagiakan bagi Zenit St Petersburg. Setelah berhasil menjuarai Liga Premier Rusia 2007—setiap musim digelar Maret-November pada tahun berjalan—pencapaian terbaik sejak 1984, klub yang berjuluk Sine-belo-golubye itu mampu mengejutkan banyak pihak dengan melaju ke babak final UEFA Cup setelah dalam babak semifinal menggulingkan tim favorit, Bayern Muenchen }.
Sayangnya, dalam babak final yang bakal digelar hari Rabu, 14 Mei, lusa, di City of Manchester Stadium, markasnya Manchester City, Zenit bakal tampil tanpa salah satu pemain andalannya di lini depan yang juga menjadi top skorer tim dan UEFA musim ini, Pavel Pogrebnyak.
Penyerang kelahiran Moskow berusia 24 tahun itu mendapat kartu kuning kedua saat leg kedua semifinal melawan Muenchen di Petrovski Stadium, 1 Mei lalu. Dalam partai itu Pogrebnyak memborong dua dari empat gol kemenangan Zenit.
Meski demikian, pelatih Zenit asal Belanda, Dick Advocaat, tidak khawatir dengan absennya Pogrebnyak yang telah mencetak 11 gol dalam 23 partai Zenit di Liga Premier Rusia musim ini dan 10 gol di ajang UEFA Cup.
“Penampilan Pavel di kompetisi Eropa musim ini sungguh luar biasa. Saya sangat gembira dengan apa yang telah ditampilkannya. Absennya memang kerugian yang sangat besar bagi kami. Tapi, itu bukan tragedi,” tegas Advocaat, 60 tahun, seperti yang dikutip AFP.
Keyakinan Advocaat didasarkan atas pengalamannya menukangi Zenit di musim ini yang kerapkali ditinggalkan para pemain intinya, baik karena cedera maupun hukuman akumulasi kartu. “Sepanjang musim ini, kami sering bermain tanpa sejumlah pemain inti. Meski demikian, toh akhirnya kami mampu mencapai babak final. Saya yakin, kami mempunyai pemain peklapis untuk menggantikan peran Pavel,” tandas Advocaat.
Kabar bagus bagi Advocaat, dalam partai pamungkas, ia kembali dapat menurunkan striker dan penyerang Timnas Rusia, Andrei Arshavin, dan duet gelandang Radek Sirl dan Fernando Ricksen .

sumber Advocaat Tak Cemas dengan Absennya Pogrebnyak : LiputanBola.Com
Advocaat Tak Cemas dengan Absennya Pogrebnyak

Tidak ada komentar: