Selasa, 15 Juli 2008

MARADONA BERI SARAN SOAL RONALDINHO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MARADONA BERI SARAN SOAL RONALDINHO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MARADONA BERI SARAN SOAL RONALDINHO

Gonjang-ganjing seputar masa depan Ronaldinho masih belum menemui titik terang. Sinar Dinho yang musim ini temaram membuat ia tersisih dari skuad uatama Barcelona musim ini. Derita pemain internasional Brasil ini masih ditambah dengan cedera yang kerap menghantuinya, dampaknya ia pun harus absen hingga akhir musim }.
Walau demikian, Ronaldinho tetaplah seorang pemain bintang. Terbukti beberapa klub papan atas tertarik meminang dirinya. Dari Italia, dua raksasa Milan, Inter dan Milan, tanpa malu-malu menyatakan ketertarikannya. Sedangkan dari ranah Inggris, Chelsea dan Manchester City pun turut tertarik mendatangkan mantan pemain PSG ini. Gayung bersambut, Barcelona pun berniat menjual Ronaldinho. Namanya termasuk dalam deretan pemain yang akan dijual oleh El Barca }.
Menanggapi niat Barcelona ini, Diego Maradona turut buka suara. Dalam pandangan Maradona, Barcelona akan membuat kesalahan besar jika mereka jadi menjual Ronaldinho. “Menjual Ronaldinho akan menjadi kesalahan terbesar dalam sejarah sepakbola. Direksi klub semestinya berterima kasih padanya atas apa yang telah ia lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Tanpa si pemain Brasil itu, Barcelona benar-benar akan menjadi tim yang berbeda,” tutur Maradona seperti dilansir Goal.
Masih dari Barcelona, pelatih baru mereka, Josep Guardiola dikabarkan telah membuat daftar siapa-siapa saja pemain yang ia butuhkan maupun yang akan didepak. Kabar terkini, Samuel Eto’o menyatakan ingin pergi lantaran sakit hati dengan ejekan fans Barcelona padanya. Meski demikian, banyak pihak meyakini kalau Eto’o masih akan berbaju Barca untuk beberapa musim ke depan.
Keputusan Guardiola yang agak mengejutkan adalah keinginan sang pelatih baru ini untuk mempertahankan striker gaek, Santiago Ezquerro. Guardiola menganggap bahwa pemain yang hanya mencatat 24 penampilan sejak didatangkan pada 2005 ini cukup berguna sebagai pemain cadangan.
Sementara itu, Eidur Gudjohsen diyakini akan hengkang, meski sang pemain pernah menyatakan bahwa ia masih ingin bermain bagi Barcelona. Sedangkan Giovanni Dos Santos kemungkinan besar akan dipinjamkan ke klub lain, demi mendapatkan pengalaman bermain lebih banyak.

sumber Maradona Beri Saran Soal Ronaldinho : LiputanBola.Com
Maradona Beri Saran Soal Ronaldinho

Tidak ada komentar: