Selasa, 15 Juli 2008

GONJANG-GANJING OWEN DI NEWCASTLE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GONJANG-GANJING OWEN DI NEWCASTLE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GONJANG-GANJING OWEN DI NEWCASTLE

Kabar tak sedap berhembus dari St James Park. Tebersit kemungkinan Michael Owen akan meninggalkan markas Newcastle United. Masalah timbul dari pembicaraan kontrak baru yang terkatung-katung tanpa menemui jalan tengah. Owen mengambil ancang-ancang akan mencari klub baru jika The Magpies berniat memotong gajinya.
Sudah sejak dua bulan lalu terdengar wacana Owen dan Newcastle membicarakan perpanjangan kontrak. Wajar mengingat kontraknya kadaluarsa di penghujung musim depan. Namun negosiasi mentok lantaran Owen menginginkan perbaikan bayaran }, sementara Newcastle ingin memangkasnya.
Kevin Keegan, manajer Newcastle, menginginkan dewan pengurus untuk mengikat kapten dan penyerang andalnya dengan kontrak baru jangka panjang. Akan tetapi, seperti dirilis Daily Mail, negosiasi awal Newcastle ingin memotong pendapatan per pekannya dari 120 ribu menjadi 80 ribu. Karuan saja agennya dan berakhirnya petualangan tiga tahun di St James Park terkuak.
Hijrah ke salah satu anggota the big four dirasa tidak mungkin. Baik Owen dan Manchester United sama sekali tidak pernah mengiyakan kabar kemungkinan kepindahan ke Old Trafford. Rafa Benitez tidak berminat memanggilnya pulang tiga tahun lalu dari Real Madrid dan demikian pula sekarang. Sedangkan baik Arsenal maupun Chelsea sama sekali belum pernah menyatakan ketertarikan.
Kehilangan Owen bisa menjadi mimpi buruk bagi Keegan. Striker Timnas Inggris tersebut merupakan instrumen utama Keegan di Newcastle pada periode kedua kalinya menduduki kursi manajer. Perpanjangan kontrak Owen jadi salah satu agenda teratas Keegan dalam pertemuan dengan owner klub, Mike Ashley dan dewan direksi. Kepada publik Keegan mengungkapkan tidak akan sanggup merekrut dengan kualitas sepadan mengingat bujet belanja ditekan.
Di lain sisi, Newcastle mempertanyakan kontribusi Owen yang dibeli mahal dari Real Madrid dan bayaran yang terbilang tinggi selama ini. Everton kemungkinan menjadi klub yang tertarik untuk membawanya kembali ke tanah Merseyside. The Toffees merupakan klub yang dikaguminya sewaktu kanak-kanak. Di Everton pulalah ayahnya, Terry Owen, pernah bermain.
Di bawah manajer David Moyes, Everton melaju di jalur yang benar. Jika bergabung dengan Phil Neville dkk maka Owen berkesempatan kembali berlaga di Eropa setelah Everton berhak atas tiket Piala UEFA. Satu masalah mengganjal yakni masalah besarnya gaji, namun Owen sepertinya akan dengan senang hati mengkorting diri. Masalah fee transfer tidak akan terlalu mengganjal karena Newcastle tentunya tidak ingin melepasnya gratis musim panas 2009.

sumber Gonjang-ganjing Owen di Newcastle : LiputanBola.Com
Gonjang-ganjing Owen di Newcastle

Tidak ada komentar: