Selasa, 15 Juli 2008

Fokusnya, Persaingan di Papan Bawah Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FOKUSNYA, PERSAINGAN DI PAPAN BAWAH SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FOKUSNYA, PERSAINGAN DI PAPAN BAWAH

Kompetisi La Liga Spanyol di musim 2007-08 tinggal menyisakan satu pertandingan yang bakal menentukan nasib tim-tim papan bawah klasemen yang sedang berjuang menghindari jerat degradasi. Dari jatah tiga tim yang harus turun kasta ke Segunda Divisione, baru dua tim yang telah dipastikan nasibnya: Levante dan Real Murcia. Satu jatah lainnya masih akan diperebutkan empat tim: Real Zaragoza, Osasuna, Recreativo Huelva, dan Real Valladolid.
Dengan masih adanya kemungkinan perubahan di peringkat ketiga sampai ketujuh, pertandingan yang mempertemukan tim-tim papan bawah diyakini bakal lebih menyita perhatian pecinta sepakbola di ranah Spanyol. Bagi keempat tim di atas, hanya ada satu cara untuk melepaskan mereka dari jeratan degradasi yaitu meraih tiga poin maksimal alias kemenangan.
Karenanya, Blanquillos—julukan Zaragoza, tim yang di atas kertas peluangnya paling kecil, bakal menghadapi tugas berat saat bertandang ke Stadion Estadi Ono, markasnya Real Mallorca. Pasalnya, tim tuan rumah sedang dalam kondisi yang terbaik: meraih lima kali kemenangan beruntun dalam lima partai terakhir.
Mallorca pun masih berpeluang meraih satu tiket ke UEFA Cup, bersaing dengan Sevilla dan Racing Santander. “Kami harus bersiap mati di lapangan dan melakukan apapun untuk meraih kemenangan,” tegas Alberto Zapater, kapten Zaragoza, seperti yang dikutip Soccernet. Terakhir, Zaragoza meraih kemenangan away saat menundukkan Almeria 1-0 di Estadio del Mediterraneo, 31 Oktober 2007.
Langkah berat pun harus dilakoni Osasuna yang berada satu strip di atas Zaragoza. Skuad yang diasuh Jose Angel Ziganda itu berkunjung ke Estadio El Sardinero, markasnya Racing. Seperti yang tertera di atas Verdiblancos—julukan Racing—masih berpeluang meraih tiket ke UEFA Cup.
Yang paling mendebarkan dan pantas disebut partai real final adalah pertandingan antara Recreativo versus Valladolid yang bakal digelar di Estadio Nuevo Colombino. Dengan keunggulan head-to-head dengan Zaragoza, Valladolid cukup bermain imbang guna mempertahankan posisinya di Primera Division.
Sebaliknya, Recre wajib meraih tiga angka. Peluang Recre untuk bertahan tetap terbuka dengan syarat Osasuna tergelincir di kandang Racing. Pasalnya Recre unggul head-to-head. Meski demikian, pelatih Manolo Zambarano menegaskan tekad Florent Sinama-Pongolle dkk adalah meraih tiga angka. “Kami wajib meraih kemenangan,” tegas Zambrano.

sumber Fokusnya, Persaingan di Papan Bawah : LiputanBola.Com
FOKUSNYA, PERSAINGAN DI PAPAN BAWAH

Tidak ada komentar: