Selasa, 15 Juli 2008

TOREHAN 100 GOL MADRID SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TOREHAN 100 GOL MADRID SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TOREHAN 100 GOL MADRID

Betapa menakjubkannya perjalanan Real Madrid dalam mempertahankan supremasinya di La Liga Spanyol. Terlepas dari buruknya performa Barcelona sebagai seteru abadi, Los Merengues memastikan diri merebut gelar ke-31 kalinya di saat kompetisi masih menyisakan tiga pertandingan.
Itupun dalam beberapa pertandingan terakhir Madrid tanpa kehadiran goal-getter Timnas Belanda, Ruud van Nistelrooy. Selama beberapa pekan Van Nistelrooy dibekap cedera pergelangan kaki. Lihat bagaimana jadinya Madrid tanpa penyerang yang disapa Ruudtje. Madrid di depak AS Roma dari Liga Champions.
Lihat pula bagaimana ketajaman mantan penyerang Manchester United itu begitu pulih dan merumput kembali. Comeback di partai El Clasico, Van Nistelrooy menjadi penutup kemenangan 4-1 atas Barcelona melalui eksekusi penalti. Tidak berhenti, ketajamannya tidak terpengaruh oleh panjangnya cedera, gawang Real Zaragoza menjadi korban berikut. ‘
Minggu , Van Nistelrooy mencetak gol kedua dalam dua pertandingan berturut-turut. Gol pada menit ke-25 membuat Zaragoza meringis. Poin maksimal demi mengamankan dari jerat degradasi gagal terpenuhi. Di Estadio La Romareda, Los Blanquilos harus puas memetik satu poin setelah bermain imbang 2-2.
Gol Van Nistelrooy tercipta berkat ketepatan posisi dan nalurinya yang begitu tinggi. Memanfaatkan bola muntah dari kiper Zaragoza, Cesar Sanchez yang menahan tendangan Robinho, Van Nistelrooy melesakkan tanpa cela ke gawang kosong. Gol tersebut membuat torehan golnya kini berjumlah 14 di La Liga dan ditambah empat di Liga Champions.
Gol tersebut tidak hanya menjelaskan betapa kegarangannya tetap terjaga. Seperti dilansir Marca, gol tersebut ternyata menjadi gol ke-100 Madrid di semua kompetisi sepanjang musim kompetisi 2007-08. Ia menjadi satu di antara trio penggedor Madrid yang tampil trengginas musim ini. Di peringkat pertama top skorer klub, bertengger Raul Gonzalez. Kapten utama tim mengoleksi 18 gol di La Liga dan lima di Liga Champions.
Robinho, pencetak gol kedua ke gawang Zaragoza berada di urutan ketiga dengan raihan 11 gol di kancah domestik dan empat gol di level Eropa. Madrid masih berkesempatan menambah pundi-pundi gol saat menutup musim ini ketika berhadapan dengan Levante di Santiago Bernabeu, Minggu, 18 Mei.

sumber Torehan 100 Gol Madrid : LiputanBola.Com
Torehan 100 Gol Madrid

Tidak ada komentar: