Selasa, 15 Juli 2008

MESSI: JANGAN SALAHKAN RIJKAARD! SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MESSI: JANGAN SALAHKAN RIJKAARD!

Setia menguntit Real Madrid di awal musim kompetisi, Barcelona keteteran saat kompetisi sudah mendekati akhir. Hasilnya, gelar juara Serie A melayang ke Madrid, tersingkir oleh Valencia di semifinal Copa Del Rey, dan ditundukkan MU di semifinal Liga Champions. Derita Barca belum selesai sampai di situ, pada pertandingan klasik melawan musuh bebuyutannya, Madrid, Los Blaugrana dipermalukan dengan kekalahan telak 1-4.
Setelah pertandingan kontra Madrid, banyak pihak menghujat Barcelona }. Tidak heran jika salah satu pihak yang menjadi sasaran tembak adalah sang pelatih, Frank Rijkaard. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya pengurus Barcelona memutuskan kalau mereka Rijkaard akan didepak akhir musim ini, untuk kemudian menggantikannya dengan Josep Guardiola }.
Meski Rijkaard sering dijadikan ‘sasaran tembak’, namun Lionel Messi tidak sependapat jika seluruh kesalahan dibebankan pada sang pelatih. Bagi Messi, Rijkaard tetaplah sosok yang sanggup memberikan Barcelona berbagai gelar juara, dan semestinya setiap orang berterima kasih padanya.
“Saya yakin bahwa ia telah melakukan hal yang baik pada klub. Saya pun tidak berpikir kalau ia harus disalahkan atas apa yang terjadi dan kupikir fans mengetahui hal ini dan itulah sebabnya mereka menunjukkan apresiasinya pada Minggu lalu,” kata Messi kepada Radio Red.
“Saya berterima kasih kepadanya terhadap apa yang telah ia lakukan. Ini bukanlah tahun yang bagus bagi kami, kami berharap dapat memenangkan semuanya di awal dan mengakhirinya tanpa apapun di tahun kedua secara berturut-turut,” imbuhnya lagi.
Messi juga menyatakan bahwa dirinya masih bahagia bermain bagi Barcelona. Sebelumnya dikabarkan kalau Chelsea kepincut dengan ketajaman striker asal Argentina ini }, meskipun hal tersebut direvisi The Blues dengan mengalihkan bidikan pada Frank Ribery }. “Saya adalah pemain Barcelona, dan disinilah hal-hal hebat terjadi. Saya telah mendengar bahwa Chelsea menyukaiku dan bangga akan hal itu, namun saya bahagia di sini,” tutup pemain 20 tahun ini.

sumber Messi: Jangan Salahkan Rijkaard! : LiputanBola.Com
Messi: Jangan Salahkan Rijkaard!

Tidak ada komentar: