Selasa, 15 Juli 2008

ZARAGOZA MENCARI KEMENANGAN TANDANG KEDUA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ZARAGOZA MENCARI KEMENANGAN TANDANG KEDUA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ZARAGOZA MENCARI KEMENANGAN TANDANG KEDUA

Posisi Real Zaragoza benar-benar terancam jerat degradasi. Sampai satu laga tersisa, Diego Milito dkk masih terpuruk di posisi ke-18 klasemen sementara dengan jumlah 42 poin, tertinggal satu angka dari Osasuna dan Recreativo Huelva. Satu tim lainnya yang masih berpeluang tersingkir ke Segunda Divisione adalah tim promosi musim lalu, Real Valladolid.
Terpuruknya Blanquillos disebabkan kegagalan skuad asuhan pelatih gaek Manolo Villanova meraih poin maksimal saat menjamu tim juara musim ini, Real Madrid, di Estadio La Romareda, Minggu kemarin. Bahkan, Zaragoza pantas beruntung ketika Sergio Garcia berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2 ketika pertandingan tinggal tersisa empat menit.
Keberhasilan mencuri satu poin itu dinilai sangat vital artinya bagi peluang Zaragoza. Sebab, dengan demikian, di partai terakhir nasib Zaragoza tidak tergantung dari hasil pertandingan ketiga tim rivalnya itu. Artinya, masa depan tim berada di tangan Milito dkk sendiri.
“Dengan hasil 2-2 itu, maka nasib kami berada di tangan kami sendiri,” aku Villanova seperti yang dikutip Goal seusai laga tersebut. “Saya pernah berpikir jika persaingan bakal terjadi sampai partai terakhir kompetisi. Tapi, saya pikir hasil itu bukanlah hasil yang buruk-buruk amat,” imbuhnya.
Menyimak jalannya pertandingan, boleh disebut partai melawan Los Blancos menjadi partai terbaik Zaragoza di sepanjang musim ini. Andaikata dewi fortuna menaungi tuan rumah, boleh jadi Jerzy Dudek harus memungut bola dari dalam gawangnya lebih dari dua kali.
Kini, Zaragoza wajib meraih kemenangan di partai pamungkas saat berkunjung ke Estadi ONO, markasnya Real Mallorca, Minggu, 18 Mei mendatang. Hanya itu yang bisa mempertahankan status Zaragoza di La Liga apapun hasil pertandingan yang dilakoni Valladolid, Recreativo, dan Osasuna.
Masalahnya, bagi Villanova, Milito dkk mempunyai rekor yang sangat memprihatinkan saat bermain di kandang lawan. Dari 18 kali kunjungan, Zaragoza hanya mampu meraih satu kali kemenangan, yaitu menundukkan Almeria 1-0 di Estadio del Mediterraneo, 31 Oktober 2007 lalu. Selebihnya, Zaragoza menelan 12 kali kekalahan dan lima kali bermain imbang.

sumber Zaragoza Mencari Kemenangan Tandang Kedua : LiputanBola.Com
Zaragoza Mencari Kemenangan Tandang Kedua

Tidak ada komentar: