Selasa, 15 Juli 2008

MESSI: VILLA PARTNER IDEAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MESSI: VILLA PARTNER IDEAL

Valencia tampil melempem di La Liga Spanyol musim ini. Meski menjuarai Copa del Rey, tidak pantas jika klub sebesar Valencia nyaris terjerembab ke jurang degradasi. Pelatih Ronald Koeman pun menjadi korban. Akan tetapi performa miring Los Che tidak berpengaruh bagi David Villa. Striker Timnas Spanyol ini tetap tampil garang menghantui gawang lawan.
Di saat Valencia mengarungi musim yang buruk, Villa mengoleksi 16 gol di La Liga. Itulah mengapa popularitasnya sebagai salah satu pemain paling berprospek di Spanyol tidak menguap. Villa, 26 tahun, banyak diminati oleh sejumlah klub besar Eropa. Pun Valencia yang tidak akan menutup pintu }.
Villa sendiri ingin angkat kaki dari Estadio Mestalla dan prioritas terdepannya yakni kembali bermain di Liga Champions. Salah satu tawaran yang datang diklaim dari Real Madrid, yang belum ada kesepakatan }. Dari luar Spanyol, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Manchester City dikabarkan terpikat untuk memakainya.
Rumor beredar Villa berkeinginan untuk tetap bermain di La Liga jika memang memungkinkan. Sementara itu rumor bertambah ramai dengan kemungkinan hijrah ke Nou Camp—markas Barcelona. Mungkinkah? Mengapa tidak. Barcelona musim panas ini pada ditaksir bakal melakukan perombakan besar. Mereka sepertinya bakal bersedia melepas Ronaldinho yang sudah tidak maksimal dan demi menggemukkan bujet belanja. Samuel Eto’o pun menyatakan ingin angkat kaki jika gagal menjuarai Liga Champions.
Satu lagi faktor pendukung adalah komentar Messi yang sangat mengagumi talenta Villa. Menurut Messi yang kini menggeser Ronaldinho sebagai ‘anak emas’ Nou Camp, menyatakan bahwa Villa akan menjadi partner sempurna bagi dirinya. Messi akan dengan senang hati menyambut kedatangan Villa.
“Jika jadi pelatih saya akan merekrut Villa langsung tanpa ada bayang-bayang keraguan,” aku Messi kepada harian olahraga Spanyol, Sports. “Dia pemain yang brilian dan dia selalu mencetak banyak gol bagi timnya.” Sementara itu, Messi menampik pemberitaan yang menyebutkan bahwa dirinya bakal tertarik dengan tawaran Chelsea.
Lain daripada itu, Chelsea membidik Villa musim panas tahun lalu. Tapi ketika itu bandrol yang dipasang sebesar 40 juta pound dan membuat Chelsea mundur teratur. Sedangkan musim panas nanti Valencia yang ingin merombak skuad sepertinya bakal melunak dengan menurunkan bandrol Villa.

sumber Messi: Villa Partner Ideal : LiputanBola.Com
Messi: Villa Partner Ideal

Tidak ada komentar: