Selasa, 15 Juli 2008

Deco: Saatnya Tinggalkan Barcelona Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DECO: SAATNYA TINGGALKAN BARCELONA

Playmaker Timnas Portugal, Deco positif akan meninggalkan Barcelona musim panas mendatang. Empat tahun sudah ia membela panji Los Blaugrana dan babak baru dalam karirnya kemungkinan akan dilanjutkan di Serie A Italia atau di Liga Premier Inggris. Deco kabarnya sudah meminta agennya untuk mencari calon klub ideal.
Deco menyatakan karirnya di Nou Camp sudah habis. Sejak dibeli dari FC Porto, Deco turut serta membawa Barca sekali menjuarai Liga Champions dan dua kali trofi La Liga Spanyol . Ia kini mencari tantangan baru dan beberapa klub kabarnya tertarik memanfaatkan kelihaiannya mengolah si kulit bundar.
Meski ia mengklaim adalah menjadi keputusannya sendiri, namun dasar Deco menentukan tidak lain setelah Barca memberi tahu bahwa dirinya tidak termasuk di dalam rencana skuad musim depan. Deco dianggap gagal mengembalikan kebugaran yang mengganggu performanya di paro kedua musim ini.
Pada Desember lalu ia mengumumkan kalau ia akan meninggalkan Nou Camp jika Barca gagal sama sekali memboyong trofi musim ini }. Setelah dipastikan Barca gagal di La Liga dan Liga Champions, Deco kemudian menyatakan segla sesuatunya tidak lagi sesuai dengan keinginan dan ingin mencari tantangan baru.
“Bermain bersama Barcelona merupakan mimpi yang sudah saya penuhi,” katanya seperti dikutip Goal. “Saya datang dan meraih kesuksesan sebelumnya. Ini musim keempat dan selama itu terasa fantastis. Sekarang saatnya mengemas koper .”
Deco merupakan salah satu pemain yang mengecam kebijakan latihan. Sistem yang diterapkan pelatih Frank Rijkaard mempersilahkan setiap pemain untuk mengatur sendiri dalam mengikuti sesi latihan. Nasibnya setali tiga uang dengan Ronaldinho yang tidak lagi memperoleh jatah tempat di tim utama jika tidak mampu mengembalikan kondisi fisik dan performanya.
Pep Guardiola memang belum resmi menangani Carles Puyol dkk, tapi dipercaya suksesor Rijkaard itu sudah mengatakan kepada dewan direksi untuk tidak mempertahankan Deco. Guardiola tidak yakin kehebatannya bakal kembali seperti dua tahun lalu. Inter Milan dan Mbnchester United sebelumnya mengutarakan minat. Tapi sepertinya jalan ke MU tidak mulus. Sedangkan untuk Inter justru semakin lancar. Sedangkan jalan ke Italia justru terbuka lebar.
Jika ke MU, kesempatan Deco juga tidak akan banyak. Dalam skuad The Red Devils terdapat gelandang-gelandang muda prospektif. Di Seie, Deco menganggap masa depannya lebih kentara jika jadi ke Inter.pun demikian. Ia akan ditempatkan

sumber Deco: Saatnya Tinggalkan Barcelona :
DECO: SAATNYA TINGGALKAN BARCELONA

Tidak ada komentar: