Selasa, 15 Juli 2008

ROSTOCK DAN DUISBURG TERDEGRADASI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ROSTOCK DAN DUISBURG TERDEGRADASI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ROSTOCK DAN DUISBURG TERDEGRADASI

Hansa Rostock dan MSV Duisburg memastikan diri akan berlaga di Bundesliga 2 musim depan. Kekalahan yang diderita keduanya pada lanjutan Bundesliga Sabtu , mensahkan degradasi bagi kedua klub tersebut. Rostock menderita kekalahan 1-2 dari tamunya, Bayer Leverkusen, sedangkan Duisburg dihempaskan tamunya Bayer Muenchen dengan skor 2-3.
Berlaga di kandang sendiri, Stadion DKB-Arena, Hansa Rostock harus menerima kenyataan bahwa dua penalti yang diberikan pada Bayer Leverkusen sudah cukup untuk membenamkan mereka ke dasar klasemen. Kini, 27 poin yang telah mereka koleksi tidak akan cukup untuk mengatrol posisi mereka ke zona aman dengan hanya satu pertandingan tersisa.
Kemenangan Leverkusen diawali pada lima menit menjelang babak pertama berakhir. Pergerakan membahayakan Arturo Vidal di kotak penalti Rostock membuar Lukimiya tidak memiliki pilihan lain selain melanggarnay. Atas perbuatan Lukimiya, wasit Guenter Perl menjatuhkan hukuman penalti bagi Rostock. Eksekusi penalti yang diambil Simon Rolfes meluncur mulus tanpa mampu diantisipasi kiper Rostock, Jorg Hahnel.
Leverkusen memperbesar keunggulan pada menit ke-58. Gol kedua ini kembali lahir dari titik putih, yang dihadiahkan wasit akibat pelanggaran Hahnel kepada Dmitry Bulykin. Eksekusi yang kali ini diambil Gonzalo Castro, kembali berhasil merobek gawang Rostock. Rostock baru mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol pemain pengganti, Addy-Waku Menga di menit ke-67.
Susunan pemain:

Hansa Rostock: Hahnel, Sebastian, Orestes, Mulongoti, Rydlewicz , Buelow, Rathgeb, Cetkovic , Yelen , Rahn, Kern

Bayer Leverkusen: Adler, Bracker, Castro, Vidal, Sinkiewicz , Rolfes, Barnetta, Sarpei, Risse , Barbarez, Bulykin
Nasib serupa juga dialami MSV Duisburg. Bertindak sebagai tuan rumah, mereka justru harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen yang sudah memastikan diri menjadi juara. Dengan kekalahan ini, perolehan poin Duisburg terhenti sampai 29 poin. Andaikan mereka menang pun pada pertandingan terakhir melawan Eintracht Frankfurt, perolehan poin Duisburg hanya sampai 32. Jumlah yang belum cukup untuk menyelamatkan mereka dari jerat degradasi.
Muenchen mencetak gol pertama saat pertandingan baru berjalan selama tiga menit. Umpan silang Bastian Schweinsteiger berhasil disambar tendangan Andres Ottl untuk kemudian menjebol gawang Duisburg. Lima belas menit kemudian diliran Lukas Podolski memperbesar keunggulan Muenchen. Berawal dari umpan silang Mark van Bommel, Podolski lantas menyambar bola tersebut dengan tandukan kepalanya mengecoh Tom Starke untuk kedua kalinya. Dua menit kemudian, Podolski kembali menambah keunggulan Muenchen. Podolski berhasil meneruskan tembakan Sosa yang sebelumnya mampu ditepis Starke.
Duisburg baru mampu memperkecil ketinggalan di babak kedua. Pada menit ke-48, operan Maicon pada Mihai Tararache berhasil diteruskan dengan sebuah tembakan kaki kiri menembus gawang Muenchen. Enam menit berselang, Duisburg kembali mencetak gol. Kali ini gol tersebut lahir dari kaki kiri Markus Daun yang tidak mampu diantisipasi Oliver Kahn. Sayang, kedua gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Duisburg dari degradasi.
Susunan pemain:

MSV Duisburg: Starke, Lamey, Veigneau, Schlicke, Caceres , Avalos, Georgiev, Tararache, Maicon , Lavric, Daun

Bayern Muenchen: Kahn, Sagnol, Demichels, van Buyten, Jansen , van Bommel , Schweinsteiger, Ottl, Sosa, Podolski, Schlaudraff
Hasil pertandingan lain Bundesliga, Sabtu :

Schalke 1 vs 0 Eintracht Drankfurt

Werder Bremen 6 vs 1 Hannover 96

Karlsuhre 1 vs 3 Bochum

Arminia Bielefeld 2 vs 2 Borussia Dortmund

Wolfsburg 4 vs 0 VfB Stuttgart

Hertha Berlin 1 vs 0 Nuremberg

Energie Cottbus 2 vs 0 Hamburg SV

sumber Rostock dan Duisburg Terdegradasi : LiputanBola.Com
Rostock dan Duisburg Terdegradasi

Tidak ada komentar: