Selasa, 15 Juli 2008

JOL BERLABUH DI HAMBURG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

JOL BERLABUH DI HAMBURG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

JOL BERLABUH DI HAMBURG

Martin Jol jika ditempatkan mungkin pantas ditempatkan di kasta elite pelatih di Eropa. Buktinya, tidak sedikit klub yang berminat memanfaatkan jasanya setelah statusnya menganggur. Hasil buruk dan sampai akhirnya dipecat Tottenham Hostpur pada Oktober lalu, tidak mengurangi antusiasme media menguntit ke mana Jol akan berlabuh.
Beberapa kali ia dikabarkan didekati. Dari Inggris, paling sedikit Jol pernah menampik tawaran yang diajukan Birmingham City sewaktu ditinggal Steve Bruce }. Pun demikian dengan tawaran dari Fulham yang sebelumnya memecat Lawrie Sanchez }.
Dari negara asalnya Belanda, Jol menampik tawaran yang datang dari kampiun eredivisie PSV Eindhoven. Ketika itu keputusannya diklaim hanya untuk menunggu tawaran dari KNVB alias PSSI-nya Belanda, guna menukangi Timnas Belanda }. Namun semua teka-teki itu terjawab. Jol tidak menukangi Oranjes, tetap melatih di Inggris atau pulang kampung ke negerinya.
Pria bernama lengkap Maarten Cornelius Jol memutuskan melanjutkan karir menangani klub Bundesliga Jerman, Hamburg SV. Jol menandatangani kontrak dua tahun atau berakhir sampai Juni 2010. Ia menggantikan kompatriotnya, Huub Stevens yang sudah sepakat sejak November lalu untuk kembali ke Belanda dengan menerima tawaran PSV.
Untuk membantu tugasnya, Jol mengangkat Zeljko Petrovic, mantan pelatih RKC Waalwijk, sebagai asisten. Desas-desus bakal kehadiran Jol di AOL Arena—markas Hamburg—sejatinya sudah lama terdengar. Dan Chairman Hamburg, Bernd Hoffmannn mengaku sangat senang akhirnya spekulasi itu jadi kenyataan. “Kami sangat menyadari bahwa di tangan Martin Jol, kami merekrut pelatih yang tepat,” ujar Hoffmann seperti dirilis www.hsv.de.

sumber Jol Berlabuh di Hamburg : LiputanBola.Com
Jol Berlabuh di Hamburg

Tidak ada komentar: