Selasa, 15 Juli 2008

PLATINI SANJUNG SPORTIVITAS FIORENTINA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PLATINI SANJUNG SPORTIVITAS FIORENTINA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PLATINI SANJUNG SPORTIVITAS FIORENTINA

Kekalahan adu penalti dari Glasgow Rangers di semifinal Piala UEFA, membnuat Fiorentina mesti melupakan satu-satunya gelar juara yang masih mungkin mereka rengkuh. Kecewakah kubu Fiorentina? Pasti. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat mereka melupakan nilai-nilai sportivitas. Sebab setelah pertandingan tersebut berakhir, para punggawa Fiorentina memberi aplaus dan mengucapkan selamat kepada para pemain danstaf Rangers sebelum mereka meninggalkan lapangan.
Hal ini dipandang sangat positif oleh Presiden UEFA, Michel Platini. Tanpa sungkan, Platini melontarkan sanjungannya pada kubu Fiorentina. Ia berkata seperti dilansir UEFA.com “Pemain-pemain Fiorentina memperlihatkan kepada kita sebuah kehangatan hati dari sportivitas sebenarnya, dan rasa hormat pada pemain Rangers setelah klub Skotlandia tersebut memenangkan adu penalti yang dramatis tersebut.” Ia menambahkan “Sebagai tambahan, klub juga memperlihatkan pelayanan yang baik pada ribuan suporter Rangers, termasuk yang tidak memiliki tiket, dengan menyiapkan makanan,hiburan, dan tontonan siaran langsung di luar Stadio Artemio Franchi.”
Platini juga menyorot perhatian yang ditunjukkan Fiorentina pada suporter Rangers. “Fakta bahwa fans Rangers telah menghubungi pihak Fiorentina dan UEFA untuk membolehkan mereka diperbolehkan masuk ke Italia adalah pernyataan bahwa upaya yang baik telah dilakukan klub Italia dan direkturnya, dan sebagai bentuk penghormatan pada fans dari kedua belah pihak,” tuturnya
Untuk ke depan, Platini sangat berharap agar sportivitas yang telah ditampilkan kubu Fiorentina dapat ditularkan kepada pihak-pihak lain. “Hal tersebut memberikan sebuah kenyamanan karena saya dapat melihat sebuah bentuk fair play dan sportivitas masih terdapat di level tertinggi dari permainan ini. Rasa hormat yang ditunjukkan Fiorentina dan pemain mereka seharusnya menjadi contoh bagus bagi klub lain, pemain muda, dan suporter di manapun mereka berada,” tandas Platini.
Platini pantas berterimakasih atas sikap sportif yang ditampilkan pihak Fiorentina. Sebab, klub-klub Italia, terutama tifosinya, kerap berbuat onar kala timnya menjamu lawan dari daratan Inggris. Tercatat beberapa partai antara tim Italia dengan klub-klub Inggris Raya sering dihiasi dengan bentrokan antar pendukung.

sumber Platini Sanjung Sportivitas Fiorentina : LiputanBola.Com
Platini Sanjung Sportivitas Fiorentina

Tidak ada komentar: