Selasa, 15 Juli 2008

MAXI: PERTAHANKAN AGUIRRE! SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MAXI: PERTAHANKAN AGUIRRE!

Prestasi cukup baik digapai Atletico Madrid musim ini. Los Rojiblancos mengamankan peringkat keempat klasemen sementara La Liga, artinya mereka berhak mengikuti kualifikasi Liga Champions musim depan. Posisi empat juga menjadi pencapaian tertinggi Atletico dalam sepuluh tahun terakhir.
Pencapaian ini sangat memuaskan bagi para pemain, yang telah begitu lama menanti datangnya kesempatan untuk berlaga di kompetisi antar klub Eropa. Salah satu pemain yang begitu gembira dengan kesempatan ini adalah sang kapten, Maxi Rodriguez. Kepada Marca, ia berkata “Saya sangat puas sebab akhirnya kami mampu menggapainya setelah beberapa tahun. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi, dan baik pemain maupun suporter seharusnya menikmati saat-saat ini. Impian setiap pemain adalah ambil bagian dalam turnamen sekelas Liga Champions.”
Peran Javier Aguirre juga tidak dapat dikesampingkan. Menangani Atletico sejak 2006, Aguirre berhasil memberi warna tersendiri bagi Sergio Aguero dkk. Meski di awal musim sempat sedikit terguncang dengan hengkangnya Fernando Torres, terbukti polesan tangan dingin Aguirre mampu mengantarkan Atletico ke posisi ini.
Meski demikian, sepanjang musim ini Aguirre kerap mendapat tekanan dari berbagai pihak. Tidak heran jika media massa memperkitakan bahwa Aguirre akan hengkang dari Atletico di akhir musim ini. Menanggapi rumor seperti ini, Maxi berpendapat bahwa tidak ada alasan bagi Atletico untuk mendepak Aguirre. Terlebih, mereka masih akan berlaga di kualifikasi Liga Champions. “Saya yakin kalau Aguirre harus terus ,” tukasnya.
Pemain Atletico lainnya, Diego Forlan, turut mendukung Aguirre. Forlan pun menuturkan harapannya agar Atletico mempertahankan Sergio Aguerro di di Vicente Calderon, mengingat akan banyak tawaran menggiurkan datang untuk meminang bintang muda ini.
“Saya yakin kalau Aguerro harus tetap bertahan di sini, meskipun ia memiliki kualitas yang akan mendatangkan banyak tawaran. Kuharap Atletico Madrid akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankannya. Ia menyukai klub ini dan kuharap ia meneruskan bermain di sini untuk beberapa tahun,” tandas Forlan.

sumber Maxi: Pertahankan Aguirre! : LiputanBola.Com
Maxi: Pertahankan Aguirre!

Tidak ada komentar: