Selasa, 15 Juli 2008

ATLETICO AMANKAN PERINGKAT EMPAT SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ATLETICO AMANKAN PERINGKAT EMPAT SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ATLETICO AMANKAN PERINGKAT EMPAT

Atletico Madrid memastikan peringkat empat berada sepenuhnya dalam genggaman mereka. Hal ini didapat setelah mereka meraup kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Deportivo La Coruna. Gol semata wayang Atletico dibukukan oleh Diego Forlan.
Atletico Madrid memastikan diri akan turut bertarung dalam kualifikasi Liga Champions musim depan. Hal ini didapat setelah mereka meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Deportivo La Coruna lewatgol Diego Forlan. Dengan kemenangan ini, total poin yang dikoleksi Atletico adalah 64, jumlah yang sama dengan yang dimiliki Barcelona.
Atletico coba menggebrak sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup, namun upaya Raul Garcia dkk lebih banyak berujung pada tembakan yang meleset dari gawang Deportivo. Di menit keempat idola baru publik Vicente Calderon, Nacho Camacho, membuka peluang bagi Atletico untuk mencetak gol. Ia sukses menguasai bola, lantas mengirimkannya kepada Raul Garcia. Sayang, tembakan Raul masih dapat dibendung kiper Depor, Dudu Aoute.
Di menit ke-12, giliran Sergio Aguerro memiliki peluang. Solo run yang ia lakukan berujung pada tembakannya ke gawang Deportivo. Kembali, Aourte berhasil menggagalkan peluang tersebut. Selanjutnya, serangan bertubi-tubi dilancarkan Atletico. Dan dapat dikatakan kalau gol yang dinanti-nanti tinggal menunggu waktu saja.
Dua kali Diego Forlan membuat kesalahan sehingga ia tidak mampu memaksimalkan peluang. Tembakannya masih melebar, dan sundulannya masih membentur mistar gawang. Namun, ia tidak membuang peluang di kesempatan ketiga pada menit ke-45. umpan silang Maxi Rodrigues berhasil diteruskan kaki kirinya untuk membobol gawang Depor.
Di babak kedua, skuad Javier Aguirre masih memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan. Namun permainan gemilang Aoute serta kurang maksimalnya pemain-pemain Atletico memanfaatkan peluang, membuat skor pertandingan tidak berubah sampai akhir.
Susunan pemain:

Atletico Madrid: Franco, Lopez, Ibanez, Pernia, Eller, Luis Garcia , Rodriguez , Camacho, Raul Garcia, Forlan , Aguero

Deportivo La Coruna: Aouate, Pablo, Lopo, Coloccini, Amo, Felipe, Wilhelmsson , de Guzman, Sergio, Juan Rodríguez , Xisco
Di Stadion Nou Camp, pil pahit kembali harus ditelan Barcelona. Pelatih yang pasti hengkang di akhir musim, Frank Rijkaard, gagal mempersembahkan kemenangan bagi para pendukung El Barca dalam pertandingan kandang terakhir mereka musim ini. Sempat unggul terlebih dahulu, Barcelona harus ikhlas dipukul dengan skor 2-3 oleh Mallorca.
Thierry Henry sempat membuat pendukung Barcelona bersorak gembira lewat golnya di menit ke-17. Ia sukses menyambut umpan, yang sebenarnya disodorkan Lionel Messi untuk Deco, dengan sepakan first time. Harapan pendukung Barcelona untuk mengakhiri musim dengan kemenangan makin membuncah kala Samuel Eto’o mencetak gol kedua Blaugrana. Eto’o mampu meneruskan tembakan Messi yang sebelumnya mampu diblok oleh kiper Mallorca, Miguel Moya.
Namun, publik Barcelona ternyata harus mengubur dalam-dalam impian mereka melihat timnya meraih kemenangan. Di menit ke-67, Mallorca memperkecil ketinggalan melalui gol Borja Valero. Tiga menit berselang, giliran Pierre Webo yang memaksa kiper ketiga Barcelona, Jose Manuel Pinto memungut bola dari gawangnya. Barcelona benar-benar patah arang saat Daniel Guiza mencetak gol kemenangan Mallorca di menit ke-94.
Susunan pemain

Barcelona: Pinto, Abidal, Zambrotta , Thuram, Puyol, Edmilson, Deco , Yaya Toure, Henry, Eto’o, Messi

Mallorca: Moya, Varela, Hector , Fernando Navarro, Hector Navarro, Basinas, Nunes, Arango , Valero, Guiza, Webo
Hasil pertandingan lain La Liga Minggu :

Levante 1 vs 5 Valencia

Real Zaragoza 2 vs 2 Real Madrid

Athletic Bilbao 0 vs 0 Racing Santander

Real Betis 0 vs 2 Sevilla

Valladolid 0 vs 0 Getafe

Osasuna 2 vs 1 Murcia

Villareal 2 vs 0 Espanyol

Almeria 0 vs Recreativo Huelva

sumber Atletico Amankan Peringkat Empat : LiputanBola.Com
Atletico Amankan Peringkat Empat

Tidak ada komentar: