Kamis, 24 Juli 2008

Skenario Hengkang ala Ronaldo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SKENARIO HENGKANG ALA RONALDO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SKENARIO HENGKANG ALA RONALDO

Lagi-lagi tentang bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Spekulasi tentang kepindahannya ke Real Madrid tak luput dari pengamatan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Dalam benak sang Profesor, andaikata manajer MU, Sir Alex Ferguson, memberi lampu hijau atau mengizinkan Ronaldo bergabung ke Santiago Bernabeu, artinya Ferguson ‘lemah’. Wenger pun mendukung sikap MU dan Ferguson untuk menolak keinginan Ronaldo dan Los Merengues.
Terlepas dari opini Wenger, muncul kabar bahwasanya ambisi gelandang Timnas Portugal berusia 23 tahun itu untuk hengkang ke Madrid telah ada sejak Desember 2007 lalu. Berlawanan dengan pemberitaan media massa, agen Ronaldo, Jorge Mendes—yang disebut-sebut bakal mendapatkan fee dalam jumlah wah jika proses transfer Ronaldo berjalan mulus—justru secara konsisten meminta kliennya untuk menimbang ulang keinginannya itu. Dalam arti, Mendes mendesak Ronaldo untuk tetap tinggal di Old Trafford.
Seperti yang dilansir The Guardian, menurut sumber yang dekat dengan Ronaldo, mantan pemain Sporting Lisbon itu telah mengatakan minatnya—hijrah ke La Liga—kepada Mendes tujuh bulan lalu atau Desember 2007. Ronaldo dengan pede menyatakan ia bakal berbicara dengan manajemen The Red Devils terkait keinginannya itu.
Namun, Mendes berusaha keras agar Ronaldo tidak melakukan hal tersebut. Di mata Mendes, adalah keputusan yang ‘gila’ jika Ronaldo meninggalkan Old Trafford di saat-saat puncak karirnya. Namun, Ronaldo ditengarai keras kepala dan bersikukuh bakal meninggalkan klub seusai kompetisi musim lalu berakhir.
“Ia mengatakan kepada Jorge jika MU bakal meraih sejumlah gelar di musim lalu. Dalam benaknya, andaikata ia mampu memberikan kontribusi yang bagus buat klub di musim lalu, MU cukup berbesar hati untuk mempersilakannya mencari klub baru,” kata sang sumber.
Di bulan April 2008, ketika MU berada dalam pole position meraih double winners—gelar premiership dan Liga Champions—Mendes kembali berusaha meyakinkan Ronaldo untuk tidak memberi kabar tentang keinginannya itu kepada Ferguson dan asistennya, Carlos Queiroz.
Mendes meyakinkan Ronaldo jika permohonannya itu justru akan membuat peluang MU meraih kedua gelar tersebut bakal pupus. Nah, dengan usainya musim, seiring dengan mencetak rekor 42 gol dan mendapat sejumlah awards, Ronaldo sangat yakin jika kontribusinya itu cukup membuat pintu keluar dari Old Trafford menjadi terbuka.
Dalam wawancaranya dengan situs Terra jelang Euro 2008, Ronaldo menyatakan ia berminat untuk menjadi barisan punggawa Bernd Schuster andaikata Madrid berani membayar fee transfer dan MU pun rela melegonya }. Setelah skuad asuhan Luiz Felipe Scolari gagal melaju ke babak semifinal, Ronaldo pun menegaskan keinginannya untuk berganti kostum adalah ‘hal yang ia inginkan dan pikirkan’ }.
Kembali ke Mendes. Salah seorang agen paling kesohor di Eropa—bersaing dengan Pini Zahavi—itu terus berupaya untuk menangani keinginan kliennya—aset Mendes paling berharga saat ini—dengan sebijak mungkin. Mendes pun berharap, paling tidak, untuk semusim ke depan Ronaldo masih tetap berkostum The Red Devils.

sumber Skenario Hengkang ala Ronaldo : LiputanBola.Com
SKENARIO HENGKANG ALA RONALDO

Tidak ada komentar: