Kamis, 24 Juli 2008

Prandelli Yakin pada Skuad Barunya Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PRANDELLI YAKIN PADA SKUAD BARUNYA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PRANDELLI YAKIN PADA SKUAD BARUNYA

Sedikit demi sedikit, Fiorentina terus menambah kekuatan dalam skuadnya. Langkah tersebut telah dimulai saat mereka mendatangkan striker milik AC Milan, Alberto Gilardino pada akhir Mei lalu. Sementara, di lini belakang, nama bek muda Juan Manuel Vargas menjadi asupan darah segar }.
Berbagai pembelian ini membuat pelatih La Viola, Cesare Prandelli, merasa puas. Ia yakin, perekrutan pemain yang dilakukannya pada musim panas ini akan mampu membuat Fiorentina tampil lebih bergigi di semua ajang yang akan mereka ikuti. Di luar Gilardino dan Vargas, ia memang sudah mendapatkan beberapa pemain lain seperti: gelandang Almeria, Felipe Melo, dan striker Partizan Belgrade, Stevan Jovetic. “Kami telah melakukan gebrakan di bursa transfer dan jika pemain-pemain ini menunjukkan seluruh potensinya, maka Fiorentina akan menjadi aktor utama di musim depan,” yakin Prandelli seperti dikutip Football Italia.
Prandelli kemudian mencoba menjabarkan kelemahan dan kekuatan yang dimiliki pemain-pemain yang bau dimilikinya tersebut. “Vargas sedang dalam perjalanan kemari dan kami menantikannya, ia memiliki kepribadian dan kekuatan, namun seperti juga Manuel Paqual, perlu mengambangkan kemampuan bertahannya. Jovetic adalah pemain berbakat yang daqpat berkembang dengan baik, dan saya melihat ia dapat berperan sebagai gelandang serang yang dibutuhkan saat kami membutuhkan bermain di depan,” papar mantan pelatih Roma tersebut.
Gilardino merupakan pemain paling populer yang didatangkan Fiorentina di awal musim. Untuk itu, Prandelli sangat berharap agar ia dapat menunjukkan ketajamannya. Suatu hal yang tidak bisa dibuktikan Gilardino di Milan. Prandelli berkata: “Ia sangat termotivasi dan kamu akan seegra menyadari kalau ia merupakan pejuang sejati. Semua orang di klub telah terpukau dengan kualitas orang ini.”
Melihat performa bagus yang ditampilkan Adrian Mutu dan Sebastian Frey, banyak pihak menduga bahwa mereka akan hengkang dari Artemio Franchi dan membela klub yang lebih besar. Namun sejauh ini, Fiorentina masih berhasil membujuk keduanya agar tetap bertahan. “Keputusan Adrian untuk bertahan sangat penting, sebab kita berbicara tentang juara. Sebastian akan berkembang di musim depan, baik untuk Fiorentina maupun untuk menjadi kiper nomor satu Prancis,” imbuhnya.
Menarik untuk menyimak apakah Prandelli berhasil membawa skuadnya berprestasi maksimal di kompetisi domestik ataupun Eropa. Musim lalu, mereka telah membuat kejutan dengan menduduki peringkat keempat dan merebut satu tiket kualifikasi Liga Champions dari tangan Milan.

sumber Prandelli Yakin pada Skuad Barunya : LiputanBola.Com
PRANDELLI YAKIN PADA SKUAD BARUNYA

Tidak ada komentar: