Kamis, 24 Juli 2008

Pemikat Palop, Valencia Tawarkan Alexis Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PEMIKAT PALOP, VALENCIA TAWARKAN ALEXIS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PEMIKAT PALOP, VALENCIA TAWARKAN ALEXIS

Selain rumor mengenai akan hengkangnya David Villa, ada satu masalah besar lainnya yang kini dihadapi kubu Valencia. Los Che telah kehilangan dua kiper mereka, Santiago Canizares dan Juan Luis Mora, seiring dengan habisnya masa kontrak kedua kiper gaek tersebut. Kini di sektor tersebut, Valencia hanya memiliki Timo Hidebrand sebagai kiper siap pakai, sebab kiper lainnya, Vicente Guaita, masih belum matang.
Mengantisipasi hal tersebut, manajemen Valencia pun membidik kiper baru untuk mengawal gawang mereka musim depan. Salah satu nama yang menjadi incaran utama adalah kiper Sevilla, Andres Palop. Namun sejauh ini, keinginan mereka bagai menemui tembok kokoh, lantaran manajemen Sevilla selalu bersikeras tidak mau melepas kiper yang menjadi pahlawan saat mereka menjuarai Piala UEFA 2007 ini.
Kubu Valencia tidak kehabisan akal. Menurut harian El Mundo Deportivo, mereka bersiap menyodorkan bek muda, Alexis, sebagai salah penukar Palop. Valencia boleh berharap Sevilla akan tergoda dengan tawaran tersebut. Toh, selama ini pemain bernama lengkap Alexis Ruano Delgado tersebut gagal merebut tempat di tim inti Valencia. Diyakini, ia pun tidak menjadi bagian dari rencana pelatih anyar, Unai Emery dalam membangun skuad untuk musim depan.
Sayangnya, langkah Valencia untuk “tukar-guling” diprediksi akan kembali berakhir dengan kebuntuan. Pasalnya, menurut spekulasi yang beredar, Sevilla baru akan melirik Alexis jika mereka gagal mendatangkan Sebastien Squillaci dari Lyon. Kubu Sevilla memang kini memiliki satu lagi jatah pemain non Uni Eropa, setelah striker mereka, Luis Fabiano, memperoleh kewarga negaraan Spanyol baru-baru ini.
Palop sendiri sebelum memperkuat Sevilla merupakan kiper Valencia. Namun, kenangan Palop di Mestalla tidak terlalu indah. Meski turut serta memberi gelar juara La Liga 2002 dan 2004, serta Piala UEFA 2004, ia saat itu lebih banyak menjadi pilihan kedua di bawah bayang-bayang Canizares.

sumber Pemikat Palop, Valencia Tawarkan Alexis : LiputanBola.Com
PEMIKAT PALOP, VALENCIA TAWARKAN ALEXIS

Tidak ada komentar: