Jumat, 25 Juli 2008

Carrick, Kendala MU Boyong Berbatov? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CARRICK, KENDALA MU BOYONG BERBATOV? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CARRICK, KENDALA MU BOYONG BERBATOV?

Sepanjang musim lalu, Manchester United boleh dibilang hanya bermain dengan dua striker, Wayne Rooney dan Carlos Tevez. Pasalnya, dua pemain lainnya, Louis Saha dan Dong Fangzhou kerap ‘makan gaji buta’ alias sering nganggur di bangku cadangan. Tak heran jika manajer Sir Alex Ferguson berusaha merekrut seorang penyerang jempolan guna menjadi kompetitor bagi Rooney dan Tevez. Targetnya, striker Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov.
Awalnya, dengan mematok fee transfer sekitar 30 juta pound di pundak Berbatov, Spurs memberi sinyal kepada MU bahwasanya klub tidak mau melego kapten Timnas Bulgaria itu. MU pun dituding bertindak—dalam soal Berbatov—seperti halnya Real Madrid yang berambisi mendapatkan Cristiano Ronaldo. Namun, klaim tersebut dibantah seorang petinggi Spurs yang menjamin tidak ada klaim seperti yang disebutkan.
Menurut The Guardian, untuk dapat memboyong Berbatov ke Old Trafford, MU diminta untuk menyediakan dana yang lebih besar dari 30 juta pound atau jauh dibanding rekor MU tatkala menggaet Rio Ferdinand dari Leeds United dengan fee 29 juta pound pada 22 Juli 2002 lalu. Patokannya, sikap tegas Spurs yang menolak tawaran 32 juta pound yang disodorkan Manchester City di bursa transfer musim panas 2007.
Di lain pihak, bukan rahasia jika Berbatov sendiri sangat berminat bermain di klub yang terbiasa berkecimpung di Liga Champions. Kubu MU sangat yakin, pemain berusia 27 tahun yang telah mencetak 27 gol dalam 67 penampilannya di premiership berminat bergabung bersama skuad Ferguson. Namun, “Terlepas dari keinginannya untuk hengkang, Spurs tidak ingin menjual Berbatov ke United karena Michael Carrick,” kata seorang sumber.
Carrick? Sebelum resmi menginjakkan kakinya ke Old Trafford pada 31 Juli 2006 lalu, Carrick tiga kali ditawar MU. Ketika itu, Spurs sebenarnya ingin menunjukkan kepada Ferguson bahwasanya klub tidak akan melego Carrick. Caranya dengan menaikkan besaran transfer, dari semula 10 juta pound, lalu 14 juta pound sampai akhirnya 17 juta pound . Spurs yakin MU tidak mau merogoh kas klub sebesar itu. Faktanya, MU keukeuh dan berani membayar tuntutan seperti yang diminta Spurs.
Klaim bahwasanya Carrick menjadi kerikil atau kendala dalam deal Berbatov dengan MU juga disanggah kubu Spurs. “Situasi Michael Carrick sangat berbeda. Ketika itu, kontraknya tinggal tersisa satu tahun. Lagipula, ia ingin tinggal lebih dekat dengan keluarganya,” kata petinggi Spurs. Berbatov? “Kontraknya masih tersisa dua tahun plus opsi perpanjangan dua tahun. Klub pun tidak mau berkeinginan untuk melepasnya ke klub lain, terutama klub Liga Premier.”

sumber Carrick, Kendala MU Boyong Berbatov? : LiputanBola.Com
CARRICK, KENDALA MU BOYONG BERBATOV?

Tidak ada komentar: