Kamis, 24 Juli 2008

Pemangkasan Skuad Ala Valencia Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PEMANGKASAN SKUAD ALA VALENCIA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PEMANGKASAN SKUAD ALA VALENCIA

Valencia musim lalu tergopoh-gopoh dalam perjalanan La Liga meski gelar Copa del Rey direngkuh. Pembenahan dilakukan. Sebelum musim lalu berakhir Ronald Koeman dipecat. Sementara begitu kompetisi berakhir Los Che menunjuk Unai Emery yang secara mengejutkan berhasil mengarsiteki Almeria yang tampil kompetitif.
Langkah pertama pembenahan yang dilakukan Valencia adalah merampingkan skuadnya yang begitu gemuk, 37 pemain. Atau, dengan kata lain cuci gudang. Pemain yang dianggap tidak berkontribusi maksimal dilepas secara gratisan alias didepak ke daftar free transfer. Tiga pemain sudah disiapkan demi memangkas pengeluaran dalam anggaran rutin, yang dalam hal ini urusan gaji. Yaitu, Hugo Viana, Fabian Estoyanoff dan Mario Regueiro.
Ketiganya tidak termasuk ke dalam rencana Emery, sedangkan di sisi lain tidak ada klub yang menyodorkan tawaran terkait mereka. Seperti dikutip Goal, berdasar keterangan agen si pemain tidak ada klub yang bersedia membayar fee sedangkan Valencia tidak lagi berminat memanfaatkan jasanya.
Viana sejatinya terikat kontrak tiga tahun berjalan. Sementara Estoyanoff dan Regueiro masing-masing memiliki kontrak dua tahun. Diperkirakan dari dilepasnya ketiga pemain tersebut Valencia bisa memangkas pengeluaran sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp 87 miliar.
Perampingan juga berimbas pada Marco Caneira dan Stephen ‘Sunny’ Sunday. Caneira dipinjamkan ke Sporting Lisbon, klub terakhir sebelum berlabuh di Estadio Mestalla. Sedangkan Sunny dipinjamkan ke Osasuna.
Valencia dalam beberapa pekan ke depan rencananya akan melepas lima pemain sekaligus. Namun, statusnya bukan gratisan. Kelima pemain itu adalah Manuel Fernandes, Ever Banega, Jaime Gavilan, Sisiano ‘Sisi’ Gonzalez Martinez, dan Ludovic Butelle. Mereka dikabarkan mendapat tawaran dari klub lain.
Jika bukan penjualan permanen, Los Che juga bersedia meminjamkan mereka. Itu dilakukan sekali lagi demi memangkas pengeluaran soal gaji pemain. Yang cukup mengejutkan yakni jika sampai Valencia menjual Banega. Gelandang yang dibeli dari Boca Juniors musim dingin lalu itu sebelumnya dianggap sebagai salah satu pemain muda paling bersinar di Argentina.
Keberhasilan strategi pemangkasan pemain tanpa kontribusi diyakini sebagai langkah mempertahankan pemain bintangnya, David Villa, David Silva atau Joaquin Sanchez. Selain itu dana dari penjualan mereka diharapkan bisa membantu menambah kas belanja klub.

sumber Pemangkasan Skuad Ala Valencia : LiputanBola.Com
PEMANGKASAN SKUAD ALA VALENCIA

Tidak ada komentar: