Kamis, 24 Juli 2008

Gaji, Alasan Adebayor Ingin Hengkang Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GAJI, ALASAN ADEBAYOR INGIN HENGKANG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GAJI, ALASAN ADEBAYOR INGIN HENGKANG

Selain kasus perburuan Ronaldo oleh Real Madrid, beberapa pekan terakhir penikmat sepakbola disuguhi tontonan serupa yang diperagakan oleh Emmanuel Adebayor. Striker Arsenal kelahiran Togo tersebut membuat bingung para penggemar Arsenal dengan memberi pernyataan yang kerap berubah-ubah. Suatu saat ia menyatakan ingin bertahan di Arsenal, kemudian beberapa waktu kemudian menyatakan kalau dirinya ragu dengan masa depannya di Emirates Stadium }.
Beberapa pihak meyakini kalau alasan Adebayor ingin meninggalkan Arsenal adalah masalah fulus alias gaji. Ia sempat membantah opini semacam itu, dengan berkata bahwa dirinya bermain untuk kesenangan dirinya sendiri. Maka, masalah gaji merupakan urusan nomor sekian. Namun, pernyataan terbarunya menyiratkan kalau ia ingin mendapat bayaran yang sama besarnya seperti yang diterima mantan striker tajam Arsenal, Thierry Henry.
“Publik bertanya apakah saya meminta gaji sama dengan diterima Henry. Itu bukan pertanyaan yang perlu diketahui mereka. Namun saya dikenal memiliki nilai yang sebanding dengan Henry sementara tidak menerima gaji yang sama dengannya. Pilihannya, Arsenal memberi apa yang saya inginkan dan saya akan bertahan, atau mereka tidak mengabulkannya dan saya akan hengkang,” papar Adebayor pada News of The World.
Sejauh ini AC Milan dan Barcelona menjadi kandidat serius pemburu Adebayor. Keduanya diyakini telah menyiapkan dana besar, minimal 30 juta pound untuk mendatangkan sang pemain. Milan sempat menjadi favorit kuat menjadi klub baru Adebayor di musim depan. Apalagi Rossoneri pun telah mendatangkan rekan Adebayor di Arsenal, Mathieu Flamini. Namun, perkembangan terakhir menunjukkan kalau ia lebih tertarik pindah ke Barcelona.
“Milan adalah klub besar namun fakta bahwa mereka tidak berlaga di Liga Champions musim depan membuat tantangannya sedikit berkurang,” ujar Adebayor. Sementara, ”Barcelona telah membuat penawaran yang bagus. Ya, saat ini saya masih terikat kontrak dengan Arsenal. Namun, semuanya tergantung pada manajemen untuk mengabulkan permintaanku. Kalau tidak, ya saya hengkang,” imbuhnya.

sumber Gaji, Alasan Adebayor Ingin Hengkang : LiputanBola.Com
GAJI, ALASAN ADEBAYOR INGIN HENGKANG

Tidak ada komentar: