Kamis, 24 Juli 2008

Dein: Arsenal Butuh Usmanov Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DEIN: ARSENAL BUTUH USMANOV

Dewan Direksi Arsenal diwanti-wanti bahwa mereka bisa saja terlempar dari posisi Liga Champions. Jika sampai terjadi maka itu akan menjadi satu malapetaka bagi The Gunners. Musim 1996-97 merupakan terakhir kali Arsenal gagal menembus kompetisi antar klub paling bergengsi di Eropa.
Apa yang ditakutkan itu dihembuskan oleh mantan Vice Chairman Klub, David Dein. Syaratnya, Dein mendesak agar Arsenal menerima penawaran dari Alisher Usmanov. Pengusaha Uzbekistan itu saat ini memiliki 24,9 persen saham Arsenal dan mengklaim keinginannya untuk membeli klub sepenuhnya melalui wahana investasi Red White Holdings .
Arsenal beberapa hari lalu mengindikasikan penolakan terhadap Usmanov. Taipan baja itu tidak diajak serta dalam kepengurusan. Sebaliknya, Arsenal cenderung memberi kebebasan pada pengusaha Amerika Serikat, Stan Kroenke untuk mengantongi saham lebih besar lagi }.
The Gunners selama ini terbilang sukses. Dalam sepuluh tahun terakhir Arsenal meraih tiga gelar Liga Premier di musim 1997-98, 2001-02 dan 2003-04. Catatan itu lebih afdol karena manajer Arsene Wenger tidak diberi bujetr berlimpah. Arsenal cenderung memperoleh keuntungan di setiap bursa transfer dibanding jor-joran belanja seperti Manchester United atau Chelsea.
Liverpool dan Tottenham Hotspur serta Manchester City belakangan keras membenahi skuadnya demi meluluskan ambisi menuju Liga Champions. Liverpool musim lalu rela memecahkan rekor transfer mereka untuk membeli Fernando Torres. Liverpool ditaksir harus merogoh kocek sebesar 20 juta pound termasuk bandrol Luis Garcia yang dihibahkan ke Atletico Madrid.
Spurs membuat langkah raksasa musim panas ini dengan mengeluarkan 16,5 juta pound untuk memperoleh gelandang potensial Timnas Kroasia, Luka Modric. City sedang merencanakan belanja besar dengan target bintang Brasil, Ronaldinho. Ada udang di balik batu. Apa yang disarankan Dein terbersit manuver tersendiri mengingat ia merupakan Chairman R WH. Dein menjadi mitra kerja Usmanov setelah menjual 14,6 persen sahamnya.
Spurs dan The Citizens bukan mustahil mengganggu hegemoni the big four. “Itulah yang ditakutkan,” kata Dein kepada The Telegraph. “Beruntung Arsenal memiliki Arsene Wenger tapi Anda selayaknya tidak membuang kesempatan yang datang. Saya tidak ingin Arsenal menjadi klub berperingkat kedua atau ketiga di London.”
Dein menambahkan: “Klub yang kaya semakin kaya. Liverpool dan Spurs dijual. Kami ingin membantu Arsenal. Usmanov akan membawa perubahan jadi lebih baik. Sebuah gebrakan harus dilakukan di Arsenal.”

sumber Dein: Arsenal Butuh Usmanov : LiputanBola.Com
DEIN: ARSENAL BUTUH USMANOV

Tidak ada komentar: