Kamis, 24 Juli 2008

Adebayor Bertahan di Emirates Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ADEBAYOR BERTAHAN DI EMIRATES SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ADEBAYOR BERTAHAN DI EMIRATES

Anda pendukung Arsenal boleh bernafas lega? Pasalnya, musim depan Emmanuel Adebayor bisa dipastikan tidak akan meninggalkan Emirates Stadium. Adebayor memegang komitmen dengan menyatakan akan melanjutkan tiga tahun dari kontrak berjalan yang ditandatangani olehnya.
Musim panas ini striker internasional Togo itu berada di persimpangan jalan. AC Milan dan Barcelona menaruh minat serius pada Adebayor. Milan yang paling serius dengan mengungkapkannya melalui Wakil Presiden Klub, Adriano Galliani }. Bahkan marjin kesepakatan antara Milan dan Arsenal begitu tipis }.
Tapi kemudian, “Saya masih terikat kontrak tiga tahun dengan Arsenal. Saya berada di tim yang hebat dan kontrak yang bagus. Yang terpenting yakni saya menikmati dan tentu saja saya akan bertahan selama tiga tahun,” beber Adebayor seperti apa yang dirangkum The Telegraph.
Apa yang diumumkan Adebayor berbanding 180 derajat dengan apa yang diungkapkan agennya, Vincenzo Morabito, kemarin. Morabito menyatakan kans kepergian kliennya untuk mengikuti jejak Mathieu Flamini ke San Siro sudah mencapai 80 persen.
Galliani sendiri kemudian mengakui kalau memperoleh Adebayor sama peliknya dengan keinginan merekrut Ronaldinho dari Barcelona. Galliani mengatakan: “Ada kata setuju dari Carlo Ancelotti untuk memperoleh Ronaldinho atau Adebayor. Membeli salah satu berarti menyingkirkan yang satunya.”
Loyalitas yang ditunjukkan Adebayor jelas menjadi obat mujarab pusingnya Arsene Wenger yang ditinggalkan Flamini dan Alexander Hleb yang sedang ditunggu oleh Inter Milan atau Barcelona. Bertahannya Adebayor membuat daya dobrak The Gunners musim depan diharapkan tetap terjaga. Adebayor musim lalu merupakan top skorer klub yang mengoleksi 24 gol di Liga Premier, atau berselisih lima dari koleksi gol Cristiano Ronaldo .
Dalam kesempatan yang sama, Adebayor, 24 tahun, menampik kalau ia merupakan pemain yang mata duitan. Hal ini berkaitan dengan pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan bahwa ia mendesak Arsenal untuk memperbaharui kontrak dengan bayaran mencapai 120 ribu pound per pekan. “Saya bermain untuk kesenangan diri. Saya bermain karena saya memang suka. Saya lahir di Togo yang berarti tidak pernah memikirkan bermain untuk uang,” sergah mantan penyerang AS Monaco itu.

sumber Adebayor Bertahan di Emirates : LiputanBola.Com
ADEBAYOR BERTAHAN DI EMIRATES

Tidak ada komentar: