Kamis, 24 Juli 2008

Ronaldinho Tolak Pinangan City? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RONALDINHO TOLAK PINANGAN CITY? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RONALDINHO TOLAK PINANGAN CITY?

Melihat begitu gencarnya spekulasi terkait masa depan Ronaldinho di Nou Camp, pelatih Barcelona yang baru ditunjuk menggantikan Frank Rijkaard, Josep “Pep” Guardiola, memberikan sinyal jika karir Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dua kali itu berada di ‘ujung tanduk’.
Meski tegas mengatakan tidak mempertimbangkan Ronaldinho—plus gelandang asal Portugal, Deco dan striker Kamerun, Samuel Eto’o—sebagai bagian dari tim di musim depan, Guardiola masih membuka pintu bagi ketiga pemain tersebut untuk tetap berbalut seragam Los Blaugrana }.
Pernyataan Guardiola itu tentu saja memberikan harapan bagi Manchester City. Tim Liga Premier yang bertekad mendobrak dominasi tim-tim elite premiership itu secara terbuka menyatakan hasratnya untuk memboyong bintang asal Brasil yang berusia 28 tahun itu. Hal itu diungkapkan dengan gamblang oleh owner klub, Thaksin Shinawatra }.
Dalam pernyataannya itu, Thaksin pun menepis keraguan jika klub tidak akan sanggup memenuhi tuntutan gaji sang bintang yang dikabarkan mencapai angka 200 ribu poound atau sekitar Rp 3,7 miliar.
Namun, seperti yang dilansir Daily Mirror, mimpi indah Thaksin dan City untuk memboyong Ronaldinho tampaknya bakal kandas di tengah jalan. Bukan soal gaji atau fee transfer yang menjadi kendala. Melainkan, Ronaldinho telah berubah pikiran dan menyatakan niatnya untuk tetap bergabung bersama skuad Guardiola. Caranya, menghilangkan kebiasaan berpesta-pora, satu kebiasaan buruk yang dituding fans Barcelona sebagai biang keladi anjloknya penampilan Dinho di sepanjang musim lalu.
Meskipun agen sekaligus kakak Ronaldinhon, Roberto de Assis Morreira masih melakukan pembicaraan dengan kubu The Citizens, Daily Mirror mengklaim peluang bagi Mark Hughes, manajer baru tim untuk mendapatkan sang bintang telah sirna.
Karena itu, kini Hughes mengalihkan sasaran dengan menyelesaikan negosiasi terkait transfer striker CSKA Moskow yang juga berasal dari Brasil, Jo Alves, yang memakan ongkos sebesar 17 juta pound. Tukang gedor laiinya yang diincar Hughes adalah striker Real Zaragoza asal Argentina, Diego Milito yang bandrolnya ditaksir mencapai 8 juta pound.
Di sela-sela upayanya mendapatkan striker jempolan, di sisi lain, Hughes mempunyai masalah dengan susahnya mencari klub yang berminat merekrut dua striker ‘apkiran’, Rolando Bianchi dan Georgios Samaras. Di bursa transfer musim panas lalu, kedua pemain menyedot dana klub sebesar 15 juta pound.

sumber Ronaldinho Tolak Pinangan City? : LiputanBola.Com
RONALDINHO TOLAK PINANGAN CITY?

Tidak ada komentar: