Kamis, 24 Juli 2008

Bolton Dapatkan Elmander Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BOLTON DAPATKAN ELMANDER SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BOLTON DAPATKAN ELMANDER

Ketertarikan Manajer Bolton Wanderers, Gary Megson, kepada striker Toulouse, Johan Elmander, sejak Januari silam menjadi kenyataan. Jumat ini , Elmander setuju untuk pindah ke Bolton Wanderers, dan dikontrak selama tiga tahun. Bolton tidak bersedia mengungkapkan jumlah dana yang harus mereka keluarkan untuk merekrut Elmander, namun diyakini mereka harus merogoh kocek sebesar sepuluh juta pounds, plus striker belia Daniel Braaten.
Kebutuhan akan seorang striker tajam sangat dirasakan oleh kubu Bolton. Apalagi sepeninggal Nicolas Anelka yang hengkang ke Chelsea. Memang mereka masih memiliki El-Hadji Diouf ataupun Kevin Davies sebagai penggedor gawang lawan. Namun terbukti, ketajaman mereka belum mampu membawa Bolton menapak ke papan bawah. Bahkan, musim lalu, mereka mati-matian melepaskan diri dari jerat degradasi.
Megson tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas perekrutan striker Swedia tersebut. “Johan yang telah lama kukagumi,” tutur Megson kepada Sportinglife. Ia menambahkan: “ia adalah pemain yang akan menyumbang banyak gol, serta menciptakan peluang pada rekan setimnya.”
Elmander jelas bukan merupakan pemain sembarangan. Meski tidak pernah bermain di tiga besar liga papan atas Eropa- Liga Premier Inggris, Serie A Italia, dan Liga Spanyol-sebelumnya, ia cukup berprestasi kala bermain untuk Djurgarden dan Brondby. Bahkan di Brondby, ia mempersembahkan gelar juara liga dan Piala Denmark pada musim 2004/05.
Berbekal kesuksesan tersebut, ia pindah ke Toulouse. Musim pertama di Toulouse, sinar Elmander cukup terang. Ia membukukan hattrick pada pertandingan terakhir Ligue 1, sekaligus memberi klub tersebut peringkat ketiga, sekalgus jatah kualifikasi Liga Champions.
Sayangnya musim lalu jauh bertolak belakang dengan pencapaian musim perdana. Toulouse harus bersusah payah untuk lolos dari jeratan degradasi. Beruntung, mereka masih mampu mengakhiri kompetisi dengan menduduki peringkat ke-17.
Elmander merupakan pemain kedua yang didatangkan Megsin ke Reebok Stadium musim ini. Sebelumnya, Bolton telah lebih dahulu mendatangkan Fabrice Muamba dari Birmingham dengan biaya transfer sebesar lima juta pounds. Sang manajer sendiri menyatakan kalau ia masih mencari pemain-pemain baru untuk menambah daya saing skuadnya. “Saya masih mencari pemain-pemain lain untuk meningkatkan kualitas skuad kami,” tandas Megson.

sumber Bolton Dapatkan Elmander : LiputanBola.Com
BOLTON DAPATKAN ELMANDER

Tidak ada komentar: