Kamis, 24 Juli 2008

Ancelotti Ungkap Racikan Musim Depan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ANCELOTTI UNGKAP RACIKAN MUSIM DEPAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ANCELOTTI UNGKAP RACIKAN MUSIM DEPAN

AC Milan sedang berkutat dalam perburuan seorang penyerang handal. Milan menaksir Ammanuel Adebayor. Milan menyiapkan 31 juta pound demi memboyong Adebayor dari Arsenal. Kesulitan menghadang, Rossoneri menyaiapkan jurus jitu kembali melirik bintang Brasil di Barcelona, Ronaldinho.
Meski belum memperoleh salah satunya, pelatih Carlo Ancelotti sudah menyiapkan strategi yang akan dipakai untuk musim depan. Jika berhasil memboyong Adebayor Ancelotti menyiapkan formasi 4-3-1-2. Sedangkan formasi ‘Pohon Natal’, 4-3-2-1, yang sudah biasa diterapkan dipersiapkan untuk mengakomodir kehadiran Ronaldinho.
“Kami sepakat merekrut seorang striker atau penyerang lubang dalam formula lini depan tiga serangkai alias trequartista. Bagi saya tidak ada bedanya. Kami hanya mengubah sistem,” kata Ancelotti kepada Gazzetta dello Sport. 11qazPohon Natal11qaz merupakan formasi yang mengantar Milan menjuarai Liga Champions dan Coppa Italia sekaligus pada musim 2002-03.
Di Milan saat ini terdapat tiga striker disamping talenta muda Alberto Paloschi. Filippo Inzaghi dan Marco Borriello memiliki karakteristik bermain sendiri sebagai ujung tombak. Sementara, “Alexandre Pato tidak. Pato lebih cocok bermain berdampingan atau berdiri di belakang striker. Itu berarti kami harus belajar beradaptasi. Dia masih muda tapi saya jamin akan mampu,” lanjutnya.
Untuk Kaka, Ancelotti yakin tidak akan ada masalah. Pun demikian terkait Clarence Seedorf. “Kaka pemain terbaik di dunia. Kaka hanya butuh bermain seperti apa adanya, mengikuti insting dan kualitasnya. Seedorf pemain cerdas dan bisa bermain di berbagai posisi. Ia bisa bermain di belakang striker atau murni gelandang. Tidak masalah untuk keduanya,” ujarnya.
Sektor gelandang Milan bertambah solid dengan kedatangan Mathieu Flamini yang diperoleh gratisan dari Arsenal. Ia akan menjadi sokongan hebat bagi Andrea Pirlo, Massimo Ambrosini dan Gennaro Gattuso. Ancelotti juga memiliki Emerson yang sayangnya kerap dibelenggu cedera.
Sektor pertahanan yang mudah goyah musim lalu justru hanya memperoleh satu tambahan pemain berkelas, yaitu Gianluca Zambrotta dari Barcelona. Satu tambahan lain adalah Luca Antonini yang dibeli sepenuhnya dari Empoli, klub yang memiliki setengah pemilikannya. Antonini biasa bermain di sisi kiri, baik sebagai gelandang maupun bek. Ancelotti menambahkan tidak akan memasang skala prioritas. Il Diavolo menargetkan gelar Serie A, Piala UEFA dan Coppa Italia.

sumber Ancelotti Ungkap Racikan Musim Depan : LiputanBola.Com
ANCELOTTI UNGKAP RACIKAN MUSIM DEPAN

Tidak ada komentar: