Kamis, 24 Juli 2008

Lampard Jadi Berlabuh di Inter? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LAMPARD JADI BERLABUH DI INTER? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LAMPARD JADI BERLABUH DI INTER?

Salah satu media massa paling berpengaruh di blantika sepakbola Eropa, France Football melansir berita sensasional. Menurut majalah Prancis itu gelandang Chelsea, Frank Lampard setuju bergabung dengan Inter Milan. Lampard bahkan kabarnya sudah menandatangani kontrak empat tahun.
Perpindahan itu akan mempersatukan kembali gelandang internasional Inggris itu dengan mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho yang menggantikan Roberto Mancini sebagai pelatih Inter di awal bulan ini. Menurut France Football, Lampard akan menerima bayaran sekitar 5,8 juta pound atau Rp 106,14 miliar per tahun.
Lampard dibeli Chelsea dari West Ham United sebesar 11 juta pound pada 2001 ketika kursi manajer diduduki Claudio Ranieri. Ia merupakan satu dari sekian daftar pemain untouchable di Stamford Bridge. Peran serta gol yang dihasilkannya begitu besar artinya bagi keberhasilan The Blues menjuarai Liga Premier Inggris dua tahun berturut-turut di musim 2004-05 dan 2005-06. Total, Lampard menyeploskan lebih dari 20 gol di tiga tahun terakhir bersama Chelsea.
Sama seperti apa yang dikutip The Telegraph, klaim France Football bisa dikatakan merupakan kelanjutan dari pernyataan Mourinho. Special One yang mengagumi talenta Lampard beberapa hari lalu menyatakan bahwa dalam sepekan ini perburuan Lampard memasuki momen penting }.
Mourinho begitu kagum dengan kegigihan Lampard. Hal itu didemontrasikan ketika ia mengambil eksekusi penalti di laga semifinal Liga Champions musim lalu menghadapi Liverpool. Padahal tidak lama sebelumnya Lampard baru saja ditinggal wafat ibunda tercinta. Gol Lampard dari titik putih turut membawa Chelsea ke final Liga Champions untuk kali pertama.
Lampard juga mencetak gol di partai final yang membuat kedudukan imbang 1-1 dan dilanjutkan babak perpanjangan waktu. Sayang mimpi Chelsea sirna setelah kalah di babak adu penalti dari Manchester United, juga rival dalam persaingan menuju gelar Liga Premier. Di Nerazzurri, Lampard akan memainkan peran di sektor vital. Ia akan bersaing dengan Patrick Vieira, Dejan Stankovic, Esteban Cambiasso atau Maniche.
Sedangkan di Chelsea, pelatih anyar Luiz Felipe Scolari akan membawa serta Deco dari Timnas Portugal. Playmaker yang sudah tidak lagi dibutuhkan Barcelona itu diproyeksikan sebagai pengganti Lampard. Belum ada konfirmasi resmi dari Chelsea atau Inter mengenai kabar ini.

sumber Lampard Jadi Berlabuh di Inter? : LiputanBola.Com
LAMPARD JADI BERLABUH DI INTER?

Tidak ada komentar: