Kamis, 24 Juli 2008

Advis Merson Pada Barry Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ADVIS MERSON PADA BARRY SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ADVIS MERSON PADA BARRY

Sudah dua bulan berlalu sejak untuk pertama kalinya Manajer Liverpool, Rafael Benitez, menyatakan ketertarikannya pada gelanda Aston Villa, Gareth Barry }. Dalam dua bulan ini berbgaia pendekatan dilakukan The Reds terhadap sang pemain. Hasilnya menunjukkan sinyal positif, Barry pun akhirnya mengakui kalau dirinya tertarik merumput di Anfield }.
Meski demikian, deal yang diharapkan pihak Liverpool belum juga terealisasi. Faktor harga menjadi ganjalan dalam perekrutan tersebut. Di awal Juni, disinyalir Villa membuka harga dengan fee sebesar 15 juta pounds, namun kabar terakhir menyebutkan kalau mereka telah mengatrol harga Barry menjadi 18 juta pounds.
Ternyata keinginan Barry untuk hengkang ini juga diamati oleh mantan pemain Aston Villa, Paul Merson. Ia seolah mengingatkan kembali arti penting Barry bagi Villa, meski menyadari kalau sang pemain juga ingin turut mencicipi kerasnya persaingan di Liga Champions. “Kamu dapat memahami mengapa Gareth ingin pergi ke Liverpool dan bermain di Liga Champions, serta fakta bahwa dirinya telah berada di Villa untuk waktu lama,” tutur Merson pada Birmingham Post. Ia menambahkan: “Namun tim ini hendak mengambil posisi terhormat di bawah kepemimpinan Martin O’Neill. Akan menjadi sebuah tragedi jika Villa kehilangannya, sejauh ini ia merupakan pemain terbaik klub.”
Selain memenuhi ambisi Barry berlaga di pentas Eropa, kepindahannya ke Liverpool juga membuat dirinya dapat bekerja sama dengan teman dekatnya, Steven Gerrard. Selain itu, Barry pun akan menerima gaji lebih besar jika ia jadi hengkang ke Anfield, tak heran banyak pihak meyakini kalau Barry cepat atau lambat akan mengenakan seragam Liverpool.
Namun, Merson berpendapat lain. Ia mencoba memberi masukan pada Barry, berdasarkan pengalaman pribadi yang dimilikinya. “Saranku pada Barry adalah rumput tetangga tidak selalu lebih hijau. Saya pernah bermain di Arsenal dan melalui masa-masa indah di sana, namun kemudian diriku sampai pada suatu fase dimana saya tidak lagi terlalu memikirkan sepakbola dan lebih memikirkan pendapatan. Saya pun pergi ke Middlesbrough, namun dalam beberapa pekan menyadari kalau itu adalah sebuah kesalahan besar,” ungkap Merson.
Merson kemudian menceritakan kalau Villa merupakan klub yang menyelamatkan karirnya, sehingga dirinya pun merasa berat saat harus meninggalkan klub tersebut. Ia menuturkan: “Saya beruntung karena kemudian pindah ke Villa, dan mengalami masa-masa indah. Kuakui saat waktunya tiba bagiku untuk pergi, saya menangis. Saya senang berada di sini.”
Bagaimanapun juga, Barry berhak memilih yang terbaik bagi karirnya. Di sisi lain, Liverpool yang kemungkinan besar akan ditinggal Xabi Alonso pun jelas-jelas akan membutuhkan kehadirannya. Jadi, tetap mau pindah atau bertahan, Barry?

sumber Advis Merson Pada Barry : LiputanBola.Com
ADVIS MERSON PADA BARRY

Tidak ada komentar: