Kamis, 24 Juli 2008

Salip Ajax, Barca Rekrut Henrique Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SALIP AJAX, BARCA REKRUT HENRIQUE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SALIP AJAX, BARCA REKRUT HENRIQUE

Barcelona kembali menambah kekuatan mereka. Kali ini lini belakang yang menjadi fokus perhatian Josep Guardiola. Setelah berhasil mendatangkan Martin Caceres, Gerard Pique, dan Dani Alves, kini giliran bek belia asal Brasil, Henrique yang menjadi anggota baru Blaugrana.
Kabar mengenai bergabungnya Henrique ke Nou Camp dilansir oleh harian Sport. Menurut harian tersebut, Henrique telah menyetujui pindah ke Barcelona, setelah ia mengadakan pertemuan dengan Direktur Sport Barcelona, Txiki Begiristain. Namun disinyalir Begiristain belum mengadakan deal dengan klub pemilik Henrique, Palmeiras.
Walau demikian, dengan sudah tumbuhnya minat sang pemain untuk hengkang ke Barcelona, diyakini bukan hal sulit bagi Begiristain untuk membujuk Palmeiras agar merelakan pemain tersebut menyeberang ke Spanyol. Barcelona diperkirakan akan menyodorkan dana sebesar delapan sampai sepuluh juta Euro sebagai fee transfer. Mengingat Ajax juga menyodorkan tawaran sebesar delapan juta pounds, diduga tawaran yang disodorkan Barcelona bernilai lebih besar dari jumlah tersebut. Perekrutan Henrique juga seolah merupakan sebuah langkah Barcelona menyalip Ajax, sebab sebelumnya Ajax lebih difavoritkan untuk mendapatkan pemain satu ini }.
Meski belum jelas berapa lama Henrique dikontrak Barcelona, beberapa pihak meyakini kalau ia akan diikat kontrak selama lima tahun. Soal kualitas, meski masih berusia belia, 21 tahun, Henrique boleh disebut sebagai salah satu mutiara Brasil yang bersinar. Kekuatan fisik dan ketangguhannya mengawal daerah pertahanan membuat dirinya dilirik pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga, untuk melakukan debut di tim Selecao di awal 2008 ini.

sumber Salip Ajax, Barca Rekrut Henrique : LiputanBola.Com
SALIP AJAX, BARCA REKRUT HENRIQUE

Tidak ada komentar: