Sabtu, 26 Juli 2008

Wright Ragukan Scolari Seputar Berita Dunia Sepak Bola

WRIGHT RAGUKAN SCOLARI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

WRIGHT RAGUKAN SCOLARI

Dilihat dari catatan prestasinya, jelas Luis Felipe Scolari bukan pelatih sembarangan. Meski dalam enam tahun terakhir, Felipao tidak pernah meraih kesuksesan bersama Timnas Portugal, namun ia telah melalui 26 tahun karir kepelatihan dengan bertabur sukses. Dari lingkup terkecil, kejuaraan tingkat negara bagian bersama Centro Sportivo Alagoano , dan puncaknya membawa Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2002.
Selepas menangani Portugal, Scolari pun berlabuh di Inggris, untuk mengarsiteki Chelsea. Harapan sang owner, Roman Abramovich, tentulah agar Scolari dapat membawa klub tersebut meraih kembali kejayaannya, setelah musim lalu gagal di tiga ajang kompetisi.
Menengok catatan gemilang Scolari, tentu tidak heran jika banyak pengamat memperkirakan sang manajer baru akan membawa Chelsea ke posisi terhormat. Apalagi The Blues baru merekrut gelandang asal Portugal, Deco }.
Meski demikian, tidak semua pihak setuju bahwa Scolari akan segera meraih sukses di tahun perdananya. Keraguan pada kemampuan Scolari ini dilontarkan mantan striker Arsenal dan Timnas Inggris, Ian Wright. Salah satu alasan Wright meragukan Big Phil adalah kegagalan Portugal merebut gelar juara Euro 2004 yang digelar di negara mereka sendiri.
“Kemampuannya sebagai manajer telah terbukti, faktanya ia memenangkan Piala Dunia. Namun, menurutku ia melakukannya dengan tim Brasil, di mana sebagian besar manajer juga akan mampu melakukannya,” ujar Wright seperti dilansir Goal.
Ia menambahkan, Scolari memiliki skuad yang bagus kala ia menukangi Portugal, dan kupikir mereka sangat kecewa saat tidak mampu meraih prestasi maksimal saat menjadi host Euro 2004. Mereka kalah melawan Yunani, di mana mestinya mereka dapat memenangkannya, maka dengan segala hormat kamu harus mempertanyakan kemampuannya meramu taktik.”
Selain itu, Wright beranggapan kalau berbagai tekanan yang ada akan menjadi hambatan tersendiri bagi Scolari. Ia bertutur: “Kita akan melihat apa yang akan ia lakukan, bagaimana ia bermain dengan segala tekanan yang menimpa klub seperti Chelsea. Secara pribadi saya tidak yakin ia dapat menanganinya, dan saya juga tidak percaya ia akan sukses di sini .”
Wright mengingatkan kalau Scolari sudah berada dalam tekanan sejak awal, dan akan dibanding-bandingkan dengan dua manajer sebelumnya. “Ia berada dalam tekanan sejak melewati pintu sebab manajer terakhir mampu mencapai final Liga Champions dan manajer sebelumnya dua kali menjuarai Liga Premier,” tandasnya.

sumber Wright Ragukan Scolari : LiputanBola.Com
WRIGHT RAGUKAN SCOLARI

Tidak ada komentar: