Sabtu, 26 Juli 2008

Soal Adebayor, Rossoneri Angkat Tangan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SOAL ADEBAYOR, ROSSONERI ANGKAT TANGAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SOAL ADEBAYOR, ROSSONERI ANGKAT TANGAN

Pekan lalu, pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, memberi konfirmasi jika pihaknya tengah berburu seorang pemain yang berfungsi sebagai striker atau penyerang lubang. Dua nama yang menjadi buruan Rossoneri adalah striker Arsenal asal Togo, Emmanuel Adebayor, dan bintang Brasil di Barcelona, Ronaldinho }.
Sejatinya, Adebayor—yang juga diminati Barcelona—menjadi prioritas bagi Milan. Namun, di mata Presiden Klub, Adriano Galliani, ketidakmampuan klub dalam soal finansial alias fulus membuat harapan Milan memboyong Adebayor ke San Siro jadi berantakan. Galliani mengklaim Liga Serie A Italia lebih miskin dibanding dua liga utama lainnya di Eropa, Liga Premier Inggris dan La Liga Spanyol.
“Penolakan Adebayor disebabkan tingginya permintaan fee yaitu sebesar 45 juta euro . Besaran fee sebesar itu tidak mungkin dapat dipenuhi klub-klub di Italia,” tegas Galliani seperti yang dikutip Goal.
Orang kepercayaan Silvio Berlusconi itu pun mengklaim klub akibat keterbatasan soal finansial itulah klub-klub Liga Serie A Italia tidak akan mampu bersaing dengan Inggris dan Spanyol, terutama dalam berburu pemain top atau kelas dunia.
“Faktanya, tidak ada lagi pesepakbola top dunia yang mau bermain di Serie A. Ketika klub- klub besar seperti Barcelona dan Chelsea juga ikut meramaikan bursa, adalah mustahil bagi kami untuk menandingi tawarannya. Sebab, mereka memiliki kekuatan finansial yang jauh lebih baik,” imbuhnya.
Kabar menyerahnya Milan dalam perburuan Adebayor tentunya merupakan warta bagus bagi Los Blaugrana dan Chelsea. Namun, tampaknya, Adebayor lebih memilih hijrah ke Nou Camp seiring dengan adanya prospek berduet dengan mantan rekannya di Emirates Stadium, Thierry Henry }. Meski sempat berpikir tetap tinggal bersama The Gunners, masa depan Adebayor belum bisa dipastikan.
Karenanya, Galliani dan Milan mencoba berpaling ke sasaran lainnya, Ronaldinho, seiring dengan adanya sinyal positif yang diberikan kubu Barcelona }.

sumber Soal Adebayor, Rossoneri Angkat Tangan : LiputanBola.Com
SOAL ADEBAYOR, ROSSONERI ANGKAT TANGAN

Tidak ada komentar: