Sabtu, 26 Juli 2008

Dabo: Sepatutnya Barton Dipecat! Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DABO: SEPATUTNYA BARTON DIPECAT!

Joey Barton kena batunya. Rentetan badai dituai gelandang Newcastle United tersebut. Setelah dijatuhi penjara bulan Mei lalu akibat insiden pengeroyokan di jantung Kota Liverpool }, Barton kembali dinyatakan bersalah oleh pengadilan terkait penganiayaan Ousmane Dabo, mantan rekan setimnya di Manchester City.
Hukuman itu berbuntut pada aksi keras The Magpies }. Belum lepas permasalahan tersebut, satu lagi ulah begajulan mantan gelandang berusia 25 tahun menuai akibatnya terkait insiden penyerangan Dabo yang mengakibatkan gelandang Lazio itu mengalami luka serius di wajah dan trauma permanen di mata pada penghujung musim 2006-07 lalu }.
Pekan ini keputusan keluar. Barton dijatuhi hukuman penjara empat bulan yang ditunda. Dabo yang mengetahui putusan telah keluar bisa sedikit tersenyum puas. Meski demikian, Dabo yang tidak mendapat kata maaf tidak luput melempar kecaman, juga Newcastle yang meradang oleh akibat dari ulah pemainnya.
“Saya nyaris kehilangan mata tapi saya senang dengan putusan yang keluar. Barton mengakui menyerang saya dari belakang dan memukuli saya ketika saya tidak siap untuk memberi perlawanan. Ia mengakui bertindak pengecut dan dia memang pengecut,” kata Dabo seperti dikutip Daily Mail. Akan tetapi, “Dia tidak menegur saya apalagi untuk meminta maaf. Namun itu tidak membuat saya menolak untuk menemuinya lagi.”
Newcastle geram dan berkeinginan menimbang ulang klausul pemotongan gaji dalam kontrak pemain yang dibeli di era manajer Sam Allardyce dari City setahun lalu. Meski demikian Daily Mail mengungkapkan bahwa Bolton Wanderers tertarik untuk memanfaatkan jasanya dengan segala catatan buruk yang telah ditorehkan.
Dabo berbicara lebih ketus mengenai masa depan Barton di St James Park. Ia yakin manajer Newcastle, Kevin Keegan dan owner klub, Mike Ashley mengambil tindakan berdasarkan moralitas dengan memecatnya.
“Ini bukan kali pertama ia bersinggungan dengan hukum. Inggris banyak memberi pelajaran tapi dalam kasus ini mereka tidak menimbang serius kode etik dan moral. Newcastle sepertinya tidak ingin merugi setelah menginvestasikan banyak duit membelinya. Mereka tidak menggubris hukum. Sungguh mengecewakan,” tambah gelandang asal Prancis berusia 31 tahun itu.

sumber Dabo: Sepatutnya Barton Dipecat! : LiputanBola.Com
DABO: SEPATUTNYA BARTON DIPECAT!

Tidak ada komentar: