Sabtu, 26 Juli 2008

Cygan: Arsenal, Beli Senna! Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CYGAN: ARSENAL, BELI SENNA!

Di dunia sepakbola bukan hal aneh jika kita mendapati seorang pemain berkomentar atau memberi saran pada mantan klubnya. Apalagi jika sang pemain tersebut memiliki kenangan indah atau prestasi bagus bersama mantan timnya tersebut. Paling sering terjadi adalah sang pemain merekomendasikan pemain lain pada mantan klubnya.
Kali ini, Pascal Cygan yang menjadi pelakunya. Mantan bek Arsenal tersebut menyarankan agar The Gunners membeli rekannya di Villarreal, Marcos Senna. Hal ini sebenarnya sejalan dengan kebutuhan Arsenal, sebab mereka kini kekurangan pemain lapangan tengah pasca hengkangnya Lassana Diarra dan Mathieu Flamini.
Senna sendiri telah menjadi pemain yang banyak diperbincangkan karena aksi impresifnya bersama Timnas Spanyol di Euro 2008. Sebelumnya, Senna pun telah melewatkan musim-musim yang penuh catatan gemilang bersama The Yellow Submarine, terutama aksinya di musim lalu yang mengantarkan klub meraih tiket ke Liga Champions. Tak heran jika kini beberapa klub tertarik meminangnya, salah satu di antaranya raksasa Italia, Juventus.
Melihat gelagat banyak klub kaya yang berminat pada rekannya tersebut, Cygan pun menyarankan agar Arsenal tidak kalah cepat dalam memburu Senna. “Saya mendengar Arsenal tertarik padanya . Itu membuktikan betapa bagusnya dirinya, ia jarang membuat kesalahan,” tutur Cygan pada RMC. “Senna adalah pemain terbaik Villarreal, ia tajam, selalu menjadi starter, dan tekniknya merupakan berkah tersendiri yang tidak dimiliki pemain lain di posisi yang sama dengannya,” imbuhnya.
Walau bagaimanapun, Manajer Arsenal, Arsene Wenger tentu memiliki pertimbangan tersendiri. Terlebih, usia Senna sudah tidak tergolong muda, yakni 31 tahun. Di sisi lain, Wenger telah mengambil langkah untuk kembali meremajakan skuadnya. Ia mempromosikan enam pemain muda: Kyle Bartley, Thomas Cruise, Henri Lansbury, Jay Thomas, Sanchez Watt dan Rhys Murphy. Wenger tentu berharap agar keenam pemain muda ini dapat menembus tim inti The Gunners. Hal ini sekaligus merupakan antisipasi jika FIFA benar-benar menerapkan formula ‘6+5’.

sumber Cygan: Arsenal, Beli Senna! : LiputanBola.Com
CYGAN: ARSENAL, BELI SENNA!

Tidak ada komentar: