Sabtu, 26 Juli 2008

Arsenal Tolak Pinangan Barcelona Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ARSENAL TOLAK PINANGAN BARCELONA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ARSENAL TOLAK PINANGAN BARCELONA

Arsenal menunjukkan tekadnya untuk mempertahankan sejumlah pemain kunci yang menjadi incaran klub-klub elite Eropa di bursa transfer musim panas 2008. Ada dua pemain yang digadang-gadang bakal mengikuti jejak Mathieu Flamini yang hengkang ke AC Milan pada 5 Mei 2008 lalu, yaitu gelandang Belarusia, Alexander Hleb dan striker Togo, Emmanuel Adebayor.
Ada tiga klub yang berminat memboyong Adebayor, top skorer The Gunners di musim lalu dengan perolehan 24 gol: AC Milan, Barcelona, dan Chelsea. Rossoneri sudah melempar handuk alias menyerah dalam memburu penyerang yang baru berusia 24 tahun itu. Alasannya, fee yang dipatok Arsenal kemahalan }.
Klaim Rossoneri menemukan bukti pendukung setelah seperti yang dilansir The Times Online, Arsenal pun telah menolak tawaran pertama yang disodorkan Los Blaugrana. Kubu Nou Camp menghargai Adebayor dengan fee transfer sebesar 24 juta pound atau lebih dari Rp 440 miliar. Tawaran itu ditolak The Gunners.
Presiden Barcelona, Joan Laporta, sebelumnya begitu yakin pinangannya bakal diterima sebelum digelarnya voting mosi tidak percaya terhadap kepemimpinannya pada hari Minggu mendatang. Tampaknya, Laporta bakal terus berjuang mendapatkan Adebayor dengan cara menaikkan besaran tawaran sampai mendekati kitaran 30 juta pound .
Adebayor, yang kontrak kerjanya di Emirates Stadium masih tersisa tiga tahun, telah menegaskan keinginannya untuk tetap bermain di bawah asuhan Arsene Wenger dengan syarat manajemen klub mau merevisi nilai kontrak sesuai janji klub saat ia kali pertama ditransfer dari AS Monaco dengan fee 4,2 juta pound pada 13 Januari 2006 lalu.
Di pekan ini, agen Adebayor, Stephane Courbis, bakal kembali bertemu dengan Wenger di London seusai keduanya sempat bertemu muka di Wina, Austria, Jumat lalu di sela-sela pergelaran Euro 2008. “Sejak awal, kisah cinta Adebayor dan Arsenal tetap ‘membara’. Lagipula hubungannya dengan Wenger selalu didasarkan atas kepercayaan dan respek,” tutur Courbis.
Sang agen menepis tudingan jika Adebayor dianggap mata duitan seiring dengan permintaan revisi kontraknya—yang berarti perbaikan dalam sisi besaran gaji mingguan.
“Ia bukanlah sosok yang kemaruk. Ia tumbuh di jalanan. Karenanya ia punya perasaan dan sikap rendah hati. Jika masalahnya hanya terfokus kepada soal duit , tentunya ia akan meminta untuk pergi. Sebab, kami tahu betul kebijakan Arsenal yang tidak akan membayar tinggi kepada para pemain bintangnya,” tegas Courbis.
Dibanding striker berkelas asal Afrika lainnya, seperti Didier Drogba dan Benjani Mwaruwari , gaji Adebayor memang terbilang paling kecil: hanya mendapat 35 ribu pound per minggunya. Untuk melunasi janjinya, Arsenal menyodorkan tawaran gaji baru sebesar 45 ribu pound .
Yang jadi masalah, Adebayor menilai ia pantas mendapat bayaran sebesar 60 ribu pound per pekannya. “Sangat penting bagi Emmanuel jika Arsenal menunjukkan motivasi dan hasratnya untuk tetap mempertahankan keberadaannya di Emirates Stadium,” tandas Courbis.

sumber Arsenal Tolak Pinangan Barcelona : LiputanBola.Com
ARSENAL TOLAK PINANGAN BARCELONA

Tidak ada komentar: