Sabtu, 26 Juli 2008

Palladino Hijrah ke Genoa Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PALLADINO HIJRAH KE GENOA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PALLADINO HIJRAH KE GENOA

Dalam beberapa hari saja Juventus royal melepas sejumlah pemain mudanya. Striker yang bisa bermain sebagai winger, Davide Lanzafame, 21 tahun, dilepas ke Palermo dengan transfer setengah kepemilikan . Rey Volpato yang berposisi serupa dan seumuran dengan Lanzafame juga dijual setengah kepemilikannya ke Empoli.
Untuk selanjutnya, lagi Juve melepas dua pemain muda menjanjikan. Raffaele Palladino dan Domenico Cristico dilepas bersamaan ke Genoa. Tapi, Juve punya rencana tersendiri karena mereka tidak melepas sepenuhnya secara permanen. Palladino dilepas setengah kepemilikan, sedangkan Cristico hanya dipinjamkan.
Palladino yang dikenal sebagai salah satu talenta hebat di Serie A, dalam beberapa waktu belakangan kerap dispekulasikan akan meninggalkan Turin. Kurangnya kesempatan unjuk kebolehan menjadi alasan utama }. Musim lalu ia hanya bermain 14 kali sedari kick-off dan kerap digeser posisinya sebagai kiri atau kanan luar. Padahal posisi aslinya seorang penyerang.
Palladino dikontrak penuh Juve pada 2002 dan menghabiskan waktu masing-masing satu musim di Salernitana dan Livorno. Setelah kembali ke skuad Bianconeri pada 2006, Palladino memperoleh kesempatan untuk tampil di tim utama. Perannya tidak kecil ketika mengangkat La Vecchia Signora dari Serie B. Catatan itu yang membuatnya memperoleh dua kali kesempatan dari Roberto Donadoni—pelatih Timnas Italia kala itu.
Transfer Palladino, 24 tahun, sejatinya sudah disepakati sejak beberapa hari lalu, namun keluar berita resminya baru pada Kamis, 3 Juli ini. Genoa merogoh kocek sebesar 5 juta euro atau Rp 72,5 miliar guna membeli 50 persen kontrak Palladino dan memegang hak untuk memainkannya sebelum penawaran kembali setelah kontrak berjalan satu atau dua musim. Kedatangan Palladino akan menyegarkan lini gempur Genoa yang didalamnya dihuni sejumlah penyerang veteran seperti Marco Di Vaio dan Giuseppe Sculi.
Grifoni—julukan Genoa—juga sukses memperpanjang masa peminjaman dari Domenico Cricito. Centre-back berusia 21 tahun itu dibeli dari Genoa pada Januari 2007 memulai musim lalu dengan kesempatan mengamankan jantung pertahanan Juve. Tapi ketelodorannya ketika berhadapan dengan AS Roma pada pekan keempat. Diabaikan, Criscito kemudian dikembalikan ke Stadio Luigi Ferraris, Januari lalu. Dalam kontrak peminjaman, seperti dikutip Football Italia, Rossoblu memiliki opsi untuk membeli setengah kontrak Criscito di akhir musim.

sumber Palladino Hijrah ke Genoa : LiputanBola.Com
PALLADINO HIJRAH KE GENOA

Tidak ada komentar: