Sabtu, 26 Juli 2008

Chelsea Jajaki Arshavin Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CHELSEA JAJAKI ARSHAVIN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CHELSEA JAJAKI ARSHAVIN

Hajatan Euro 2008 usai akhir pekan lalu dengan Spanyol keluar sebagai juara. Banyak pemain menunjukkan sinarnya di Austria-Swiss dan salah satu di antaranya yaitu playmaker Timnas Rusia, Andrei Arshavin. Ia menjadi salah satu penggerak mesin Tim Beruang Merah yang secara mengejutkan mencapai babak semifinal dengan menyingkirkan Belanda di perempat final.
Performa apik Arshavin setelah menjalani hukuman skorsing di dua pertandingan awal benar-benar membuat permainan Rusia lebih garang. Oleh karena itu tidak heran ia banyak diincar oleh klub-klub elite Eropa yang satu di antaranya Chelsea }.
Namun dalam pernyataannya lebih lanjut gelandang serang yang juga biasa bermain sebagai penyerang pendukung itu lebih memilih untuk bermain di Spanyol. Lebih khusus, Arshavin memimpikan untuk bermain di Barcelona, klub yang diidolai olehnya }.
Chelsea, dalam hal ini Roman Abramovich yang juga berasal dari Rusia, tidak ingin pemain buruannya lepas begitu saja. Owner Chelsea itu secara personal melakukan penjajakan dengan memanfaatkan pengaruh yang besar di dalam negerinya. Dilansir The Mirror, Abramovich kemarin malam diyakini telah mengajukan penawaran konkret kepada Zenit St Petersburg. Ia juga melancarkan bujuk rayu dengan menjanjikan Arshavin tempat reguler di tim utama The Blues.
Langkah ini diambil tidak lain untuk menggagalkan upaya Barcelona yang juga mengungkapkan ketertarikannya. Pun demikian dengan Real Madrid, yang juga berpotensi menggaet Arshavin. Untuk Barcelona, tanggapan yang dikeluarkan juara Piala UEFA itu sungguh ketus }.
Seorang sumber di Zenit mengatakan: “Chelsea sudah menghubungi. Kesepakatan sudah disetujui dan Arshavin akan terbang ke London untuk membahas detail kontrak pribadinya.”
Sumber itu menambahkan: “Arshavin tidak dapat memungkiri tertarik bermain di Spanyol tapi ia merasa gaya sepakbola Inggris lebih cocok untuknya. Dengan keterlibatan Roman Abramovich maka alasan dan latar belakang lain bisa turut mempengaruhi.” Keterlibatan Abramovich bisa membawa dampak yang terasa. Pasalnya ia kerap membanjiri Persatuan Sepakbola Rusia dengan sumbangsih materi.
Walau ia mengungkapkan mimpinya bisa bermain di Barcelona, faktor Abramovich akan membuat Chelsea bakal menyanggupi permintaan gaji melebihi dari 60 ribu pound di Zenit dan klausul buy-out sebesar 12 juta pound .

sumber Chelsea Jajaki Arshavin : LiputanBola.Com
CHELSEA JAJAKI ARSHAVIN

Tidak ada komentar: