Sabtu, 26 Juli 2008

Sanksi bagi Barry Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SANKSI BAGI BARRY SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SANKSI BAGI BARRY

Karir Gareth Barry bersama Aston Villa mencapai titik nadir. Pada hari Rabu, 2 Juli 2008, kemarin, manajer Villa, Martin O’Neill menghukum Barry dengan denda sebesar dua kali gaji mingguannya—ditaksir mencapai 84 ribu pound atau sekitar Rp 1,5 miliar—dan larangan mengikuti latihan pra-musim klub yang rencananya digelar di Bodymoor Heath hari ini.
Sanksi beruntun tersebut dijatuhkan O’Neill terkait komentar pedas Barry—yang dinilainya sebagai “wawancara tidak sah”—dalam tabloid News of the World, Minggu lalu }.
Barry, kapten tim yang menjadi pilar keberhasilan Villa menempati peringkat enam besar di klasemen akhir Liga Premier musim lalu pantas kecewa mendengar bantahan O’Neill yang menepis spekulasi media massa yang menyatakan Liverpool telah menaikkan besaran tawaran fee transfernya menjadi 17 juta pound }.
“Tidak ada kebenaran dalam berita di media massa . Jadi, situasinya masih tetap sama,” tegas O’Neill seperti yang dikutip The Independent. Maksud O’Neill, Villa tetap menolak fee 15 juta pound sebagai bandrol Barry yang disodorkan The Reds.
Sanksi bagi Barry itu juga dibenarkan klub seperti yang dimuat dalam situs resmi klub. “Gareth tidak akan kembali mengikuti latihan besok haru dan ia telah mendapat sanksi disiplin terkait wawancara yang tak sah dilakukannya kepada News of the World,” demikian pernyataan resmi Villa.
Sejauh ini, Liverpool telah menyodorkan tiga kali tawaran sebagai bandrol Barry. Pemain berusia 27 tahun yang telah memperkuat Villa selama 10 musim secara terbuka menyatakan keinginannya untuk bermain di Liga Champions. Barry menganggap ia mempunyai ‘perjanjian tak tertulis’ dengan O’Neill bahwasanya ia bakal dilepas ke klub lain jika Villa gagal meraih tiket ke Liga Champions musim lalu. Satu hal yang juga dibantah kubu Villa Park.
Melihat kondisi di atas, seiring dengan rusaknya hubungan di antara Barry dengan O’Neill, hanya tinggal waktu bagi Barry untuk bergabung bersama tandemnya di Timnas Inggris, Steven Gerrard di Anfield Stadium. Di sisi lain, keputusan O’Neill untuk bertindak tegas terhadap Barry merupakan sinyal O’Neill tidak mau persiapan timnya menjelang Intertoto Cup jadi terganggu.

sumber Sanksi bagi Barry : LiputanBola.Com
SANKSI BAGI BARRY

Tidak ada komentar: