Sabtu, 26 Juli 2008

Queiroz Jadi Suksesor Scolari? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

QUEIROZ JADI SUKSESOR SCOLARI? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

QUEIROZ JADI SUKSESOR SCOLARI?

Bahaya besar mengancam Manchester United. Persiapan skuad asuhan Sir Alex Ferguson menjelang bergulirnya kompetisi musim depan kian terganggu dengan munculnya isu kian dekatnya asisten manajer Carlos Queiroz dengan kursi pelatih Timnas Portugal. Seperti diketahui, seusai pergelaran Euro 2008, Luiz Felipe Scolari menanggalkan jabatannya di tim yang kerap dijuluki “Brasilnya Eropa” itu untuk menunaikan tugas barunya di Stamford Bridge menjadi manajer Chelsea.
Spekulasi kian dekatnya Queiroz menjadi suksesor Scolari tentu saja memukul Ferguson yang sebelumnya secara konsisten direcoki soal seputar masa depan bintangnya yang juga berasal dari Portugal, Cristiano Ronaldo. Kehilangan Queiroz, 55 tahun, bakal menambah tekanan bagi Ferguson seiring dengan adanya klaim yang menyatakan Queiroz-lah yang selama ini dianggap ‘bapak’ oleh Ronaldo.
Seperti yang dilansir Daily Mail, para petinggi Federasi Sepakbola Portugal yang berada di Manchester, Selasa malam, mengklaim telah mendapat persetujuan lisan dari Queiroz yang setuju dengan besaran gaji yang ditawarkan yaitu mencapai 1,5 juta pound per tahunnya.
Tentu saja, klaim petinggi FPF ini belum dapat dibuktikan kebenarannya terkait tidak adanya konfirmasi resmi, baik dari Presiden FPF, Gilberto Madail, dan Queiroz sendiri, plus, terutama Ferguson. Meski demikian, diyakini tawaran yang dilontarkan FPF tersebut benar-benar riil. Andaikata klaim itu benar adanya, tugas pertama Queiroz adalah meloloskan Ronaldo dkk ke putaran final Piala Dunia 2010 yang akan berlangsung di Afrika Selatan.
Dipastikan, Ferguson sendiri akan meminta manajemen The Red Devils berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan Queiroz di Old Trafford. Dalam benak Ferguson, kontribusi Queiroz sangat vital artinya bagi kesuksesan MU meraih gelar premiership dua kali berturut-turut dan gelar Liga Champions 2008.
Bandul memang berada di tangan Queiroz. Apakah bersedia tetap menjadi orang nomor dua di Manchester selama kurang lebih dua musim ke depan atau berani mengorbankan prospek menjadi suksesor Ferguson, meskipun besaran gaji dan prestisenya jauh lebih tinggi dibanding menjadi bos Timnas Portugal.

sumber Queiroz Jadi Suksesor Scolari? : LiputanBola.Com
QUEIROZ JADI SUKSESOR SCOLARI?

Tidak ada komentar: