Sabtu, 26 Juli 2008

Cruyff Galang Dukungan Buat Laporta Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CRUYFF GALANG DUKUNGAN BUAT LAPORTA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CRUYFF GALANG DUKUNGAN BUAT LAPORTA

Legenda sepakbola Belanda ikut angkat bicara dalam kekisruhan yang terjadi di dalam kepengurusan Barcelona. Kursi Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona digoyang oleh pihak oposisi. Dipelopori Oriol Giralt, oposisi menggelar mosi tidak percaya dan memperoleh dukungan lewat petisi yang ditandatangani ribuan anggota klub }.
Menyikapi hal itu, Cruyff memberi dukungan sepenuhnya kepada Laporta. Ia berharap para fans yang memiliki hak suara bisa menyelamatkan jabatan Laporta dalam agenda referendum yang diselenggarakan Minggu depan. Laporta bisa tergusur dari jabatannya jika dalam referendum itu 65 persen menyatakan setuju. Pilihan setuju merupakan sebuah bentuk dukungan untuk menggelar pemilihan Presiden Klub yang dipercepat pada September nanti.
“tergabung dalam keanggotaan klub memberi Anda keuntungan, tapi juga kewajiban yang harus dipenuhi. Salah satunya yakni mengeluarkan suara pada Minggu . Saya akan memberi suara untuk mempertahankan orang-orang yang ada di dalam kepengurusan,” kata Cruyff kepada harian olahraga Katalan, Sport.
Bukan karena kepengurusan Laporta memiliki hubungan yang dekat dengan Cruyff. Melainkan, “Karena mereka harus bertahan untuk menyelesaikan tugas yang belum terselesaikan. Mosi memang dipersilakan tapi mereka lupa konsekuensi di awal bahwa pilihan sebelumnya membuat pengurus bertugas selama empat tahun,” imbuhnya.
Walaupun dalam pernyataannya Cruff menampik untuk mengarahkan suara, pelatih yang sukses menangani Los Blaugrana pada 1988-1996 atau dikenal dengan era “Dream Team” itu menyatakan bahwa rezim saat ini telah memberikan banyak hal positif buat klub. “Hitung-hitungannya tidak hanya sekedar gelar juara. Prestise klub kembali, persetujuan dengan UNICEF dan keuntungan yang diperoleh,” katanya.
Cruyff yakin di bawah Josep Guardiola, yang resmi menggantikan Frank Rijkaard, Barca akan kembali memperoleh gelar juara seperti yang dirindukan oleh seluruh fans. Itu karena, “Dia adalah pemenang dan orang yang berambisi besar untuk sukses,” pungkasnya. Cruyff tahu benar karakter Guardiola karena mantan kapten utama tim itu merupakan bagian dari era keemasan Barca ketika ditanganinya.

sumber Cruyff Galang Dukungan Buat Laporta : LiputanBola.Com
CRUYFF GALANG DUKUNGAN BUAT LAPORTA

Tidak ada komentar: