Sabtu, 26 Juli 2008

Magpies Dapatkan Spiderman Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MAGPIES DAPATKAN SPIDERMAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MAGPIES DAPATKAN SPIDERMAN

Newcastle tidak mau ketinggalan dengan klub-klub Liga Premier lainnya dalam hal perburuan pemain. Meski pergerakan mereka di bursa transfer terkesan lambat, bukan berarti The Magpies tidak melakukan aksi apapun. Rabu ini, pemain Argentina, Jonas Gutierrez resmi menjadi penghuni baru St. James Park.
Gutierrez mendapat julukan spiderman karena selebrasinya saat mencetak gol, yakni mengenakan topeng spiderman sebagai bentuk perayaan. Newcastle sendiri tidak bersedia mengungkapkan berapa dana yang harus mereka keluarkan untuk mendatangkan pemain Argentina ini. Namun disinyalir mereka menawarkan jumlah yang lebih besar dari yang disodorkan Manchester City, yakni tujuh juta pounds. Gutierrez sendiri diikat kontrak selama lima tahun oleh Newcastle.
Kepergian Gutierrez dari klub lamanya, Mallorca, bukannya tanpa masalah. Sebab, ia menggunakan peraturan FIFA artikel 17, yang menyatakan bahwa pemain berusia di bawah 28 tahun dapat mengajukan klausa “buy out”. Untuk itu, Mallorca menyatakan akan menempuh jalur hukum untuk meminta kompensasi kepada sang pemain sebesar 11. 850 ribu pounds. Gutierrez sendiri masih menyisakan kontrak selama dua tahun di Mallorca.
Di St. James Park, sambutan hangat sudah menanti Gutierrez. Sepertri yang diungkapkan oleh manajer Newcastle, Kevin Keegan. “Jonas adalah pembelian yang bagus bagi kami. Saya tahu beberapa klub tertarik padanya. Ia akan menjadi tambahan yang dahsyat untuk skuad ini. Ia adalah pemain hebat dan saya yakin fans kami akan terhibur menonton aksinya,” papar Keegan pada situs resmi klub.
Tanpa sungkan, Gutierrez juga mengungkpkan kegembiraannya dapat berkompetisi di Liga Premier bersama Newcastle. “Saya tidak dapat mengatakan padamu betapa senangnya dapat bergabung dengan Newcastle United. Liga Premier adalah tempat hebat untuk bermain dan saya tidak sabar bertemu dengan rekan-rekan setimku yang baru, dan membuktikan diri pada fans Newcastle United,” ujar pemain yang mengawali karir di Velez Sarsfield ini.

sumber Magpies Dapatkan Spiderman : LiputanBola.Com
MAGPIES DAPATKAN SPIDERMAN

Tidak ada komentar: