Sabtu, 26 Juli 2008

Podolski Ingin Balik ke Koeln Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PODOLSKI INGIN BALIK KE KOELN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PODOLSKI INGIN BALIK KE KOELN

Lukas Podolski memulai karir profesionalnya bersama FC Koeln. Selama tiga tahun bermain bagi Koeln, namanya mulai menjulang, sehingga mengundang minat para pencari bakat dari klub-klub besar. Dari sekian banyak klub besar tersebut, Bayern Muenchenlah yang berhasil menggaetnya. Maka, sejak musim 2006/07, ia pun resmi menjadi bagian dari skuad Muenchen.
Sayangnya, bersama Muenchen, karir Podolski bukannya semakin menjulang. Sebaliknya, ia kurang mendapat kepercayaan dari pelatih-pelatih Muenchen, Felix Magath dan Ottmar Hitzfeld. Terlebih setelah kedatangan Miroslav Klose dan Luca Toni, bangku pemain cadangan pun menjadi tempat paling akrab bagi Podolski.
Beruntung, hal tersebut tidak berimbas pada performanya secara keseluruhan. Ia masih dipanggil untuk membela Timnas Jerman di ajang Euro 2008. Ajang empat tahunan tersebut, menjadi bukti kalau ia masih bergigi. Bahkan, ia menjadi pencetak gol terbanyak Tim Panser dengan koleksi tiga golnya.
Tidak heran jika pasca-Euro, banyak klub berminat terhadapnya, termasuk pemilik gelar juara Serie A terbanyak, Juventus. Hal ini diakui sendiri oleh Podolski }. Meski demikian, sebenarnya diam-diam hati Podolski masih tertaut pada klub lamanya, Koeln.
“Tentu saja saya mengetahui adanya tawaran dari luar negeri, yang sangat tertarik padaku. Namun Cologne memiliki tempat tersendiri di hatiku,” papar Podolski pada Sportbild. “Saya merasa nyaman serta memiliki keluarga di sana. Saya yakin Bayern memahami hal itu,” imbuhnya.
Namun, ternyata reaksi Muenchen tidak sejalan dengan niat pemain berdarah Polandia ini. Chairman Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge kembali menegaskan keinginan klub yang tidak berminat menjual Podolski ke klub manapun. “Ia tidak untuk dijual. Podolski tidak diperkenankan pergi. Dan saya menggunakan konferensi pers ini untuk mengabarkannya pada kolegaku di Koeln. Keputusan ini sudah final,” papar Rummenigge seperti dilansir Goal.
Pernyataan ini senada dengan komentarnya beberapa hari yang lalu, saat Rummenigge menyatakan bahwa Podolski dan Schweinsteiger tidak akan dijual }.

sumber Podolski Ingin Balik ke Koeln : LiputanBola.Com
PODOLSKI INGIN BALIK KE KOELN

Tidak ada komentar: