Sabtu, 26 Juli 2008

Jol: Van der Vaart akan Bertahan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

JOL: VAN DER VAART AKAN BERTAHAN

Meski langkah Timnas Belanda di Euro 2008 lalu hanya sampai babak perempat final, hal tersebut tidak menutup fakta bahwa sebagian besar para pemain Tim Oranye mampu menampilkan penampilan menawan. Salah satu pemain tersebut adalah gelandang yang juga menjabat sebagai kapten Hamburg SV, Rafael van der Vaart.
Seperti biasa, penampilan gemilang tentu akan mencuri perhatian klub-klub besar. Ujung-ujungnya, apalagi kalau bukan tawaran untuk hengkang dan memperkuat klub mereka. Hal ini pula yang terjadi pada Van der Vaart. Bahkan, sebenarnya sejak sebelum pentas Euro 2008 digelar pun, klub-klub seperti MU, Chelsea, Juventus, Inter, dan Valencia juga telah menyatakan ketertarikan mereka terhadap mantan pemain Ajax yang berusia 25 tahun itu.
Saat dirinya dibanjiri tawaran dari berbagai klub besar tersebut, Van der Vaart menyatakan bahwa ia akan bertahan di Hamburg sampai kontraknya habis musim 2007/08 lalu. Meski demikian, ia menggantung masa depannya di HSH Nordbank Arena dengan cara belum menandatangani kontrak baru yang disodorkan manajemen Rothosen. Artinya, kemungkinan Van der Vaart meninggalkan Hamburg masih terbuka lebar.
Namun, hal ini ditampik pelatih anyar Hamburg, Martin Jol. Dalam sebuah wawancara dengan situs resmi Hamburg, Jol menyatakan bahwa ia yakin kalau Van der Vaart masih ingin meneruskan karirnya bersama klub yang telah enam kali menjadi jawara Bundesliga. “Van der Vaart adalah kasus khusus. Zeljko Petrovic telah berbicara padanya di telepon dan ia sekali lagi berkata kalau dirinya bahagia bertahan di Hamburg. Ia mencintai klub ini,” tuturnya.
Walau demikian, mantan manajer Tottenham Hotspur itu juga menyiratkan kekhawatiran andai salah satu dari dua raksasa Spanyol berniat memboyong pemain tersebut. Apalagi, jika mereka telah menyodorkan dana dalam jumlah besar. Jol menambahkan: “Jika klub seperti Real Madrid atau Barcelona membuat penawaran, ia pasti akan memikirkannya. Itulah hal yang kupelajari berdasarkan pengalaman.”
Terakhir, Jol menyatakan keinginannya untuk memiliki skuad yang lebih agresif di musim depan. Yakni, dengan menerapkan gaya permainan menyerang. “Kami harus mampu mencetak gol dari segala posisi. Kami hanya mencetak 40 gol musim lalu, dan kamu seharusnya tidak duduk di posisi keempat dengan pencapaian seperti itu,” tandas mantan manajer Tottenham Hotspur tersebut.

sumber Jol: Van der Vaart akan Bertahan : LiputanBola.Com
JOL: VAN DER VAART AKAN BERTAHAN

Tidak ada komentar: