Minggu, 27 Juli 2008

Engelaar Makin dekat dengan Schalke Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ENGELAAR MAKIN DEKAT DENGAN SCHALKE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ENGELAAR MAKIN DEKAT DENGAN SCHALKE

Selama Euro 2008, Timnas Belanda sempat mencuri perhatian publik. Di babak penyisihan grup ‘neraka’, mereka sukses mereguk tiga kemenangan. Sayangnya, semua itu berakhir di babak perempat final, saat mereka ditundukkan Rusia yang ditangani pelatih asal Belanda, Guus Hiddink.
Walau gagal meraih prestasi maksimal, tidak dapat dibantah kalau skuad Belanda telah menampilkan permainan yang enak ditonton. Maka wajar jika kemudian nama-nama skuad asuhan Marco van Basten ini melambung. Salah satunya adalah gelandang kekar, Orlando Engelaar.
Di usianya yang sudah menginjak 28 tahun, Engelaar terhitung terlambat memperkuat Tim Oranje. Meski demikian, penampilan impresifnya selama gelaran Euro tak ayal telah membuat beberapa klub tertarik padanya. Sejauh ini, terdapat dua klub Liga Premier yang telah terus terang menyatakan minatnya, yakni Newcastle United dan Everton.
Melihat perkembangan terakhir, tampaknya kedua klub Inggris tersebut harus gigit jari. Sebab, Engelaar malah dikait-kaitkan dengan klub peserta Bundesliga, Schalke 04. Pelatih anyar Schalke, Fred Rutten, tentu punya andil besar terkait ketertarikan Die Koenigsblauen pada sang pemain. Pasalnya, Rutten yang mantan pelatih Twente, tentu paham benar kualitas mantan anak asuhnya tersebut.
Diyakini, Engelaar dan Schalke telah mencapai kesepakatan soal kontrak pribadinya. Satu-satunya faktor penghambat adalah belum tercapainya deal harga yang sesuai bagi Twente untuk melepas pemainnya ini. Disinyalir, harga yang diminta oleh Twente untuk pemainnya ini berkisar antara lima sampai delapan juta pounds.
Pelatih baru Twente, Steve Mclaren tentu sebenarnya akan merasa keberatan melepas salah satu bintangnya ini. Meski demikian, jika menimbang pendapatan yang akan didapat dengan menjual Engelaar, maka dapat dipastikan ia akan setuju dengan transfer tersebut. Sebab, dana tersebut akan menjadi pemasukan yang sesuai dengan rencananya membangun ulang skuad Twente.

sumber Engelaar Makin dekat dengan Schalke : LiputanBola.Com
ENGELAAR MAKIN DEKAT DENGAN SCHALKE

Tidak ada komentar: