Sabtu, 26 Juli 2008

Chiellini Bujuk Aquilani Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CHIELLINI BUJUK AQUILANI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CHIELLINI BUJUK AQUILANI

Tidak berlebihan jika Giorgio Chiellini dikatakan sebagai salah satu pemain muda terbaik Juventus saat ini. Didatangkan dari Fiorentina dengan status kepemilikan bersama pada 2005 silam, ia kini telah menjelma menjadi salah satu karang kokoh di lini pertahanan Bianconerri. Tak heran, Juventus pun ingin mengamankan asetnya ini, maka mereka pun mengikat Chiellini. Terakhir mereka memperpanjang kontraknya sampai 2013 }.
Kini, Chiellini mencoba membalas kebaikan klub raksasa tersebut. Ia melakukannya dengan cara membujuk teman baiknya yang merupakan gelandang AS Roma, Alberto Aquilani, untuk bergabung bersamanya di Juventus. “Saya telah bermain bersama Alberto di tim junior Italia sejak berusia 15 dan orang tua kami pun saling mengenal,” ucap Chiellini seperti dilansir Football Italia.
Ia kemudian meneruskan: “Kami sering berbincang-bincang, dan secara konstan saya mengatakan padanya agar datang ke Turin . Saya ceritakan padanya betapa hebatnya kota ini namun menyerahkan semua keputusan padanya. Namun, jelas ini bukan pilihan yang mudah sebab ia tumbuh di Roma dan memiliki ikatan kuat dengan klub tersebut.”
Juventus memang pernah menyatakan ketertarikannya pada Aquilani. Faktor utama adalah mereka membutuhkan gelandang kela wahid setelah penampilan Sergio Alniron dan Tiago Mendes cukup mengecewakan di musim lalu. Faktor kedua, disebabkan karena deal mereka dengan Liverpool terkait transfer Xabi Alonso masih juga belum menemui kata sepakat }.
Meski belum transfer Alonso masih belum deal, namun Chiellini tanpa ragu menyatakan bahwa ia yakin Juventus akan bertambah kuat jika Alonso dapat direkrut. “Tidak ada keraguan mengenai Alonso. Ia telah membuktikan dirinya selama bertahun-tahun bersama Liverpool. Ia adalah pemain hebat dan dapat menolong kami bertarung melawan Milan, Inter, dan Roma, namun masih ada beberapa nama lagi,” kata pemain kelahiran Pisa ini.
Ia juga sedikit beropini tentang Dejan Stankovic. Sebelumnya rencana Juventus mendatangkan Stankovic mendapat kecaman keras dari para fans. Kasus ini sebenarnya bermula beberapa tahun silam saat ia nyaris bergabung dengan Juventus, namun ‘dibajak’ oleh musuh bebuyutannya, Inter.
“Stankovic? Sangat alami jika ia menjadi begitu tidak populer setelah bermain bagi Interselama bertahun-tahun. Bagaimanapun, pemain bertipe seperti itu akan mampu memikat suporter dalam beberapa pertandingan,” yakin Chiellini.

sumber Chiellini Bujuk Aquilani : LiputanBola.Com
CHIELLINI BUJUK AQUILANI

Tidak ada komentar: