Minggu, 20 Juli 2008

Villa Hanya Dibandrol 17 Juta Pound? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

VILLA HANYA DIBANDROL 17 JUTA POUND? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

VILLA HANYA DIBANDROL 17 JUTA POUND?

Langkah drastis dilakukan Valencia di bursa transfer musim panas 2008. Guna menutupi kesulitan finansial, klub yang bermarkas di Estadio Mestalla itu dikabarkan berani mendiskon bandrol yang ditetapkan kepada pemain andalannya, David Villa. Dari semula 40 juta euro atau sekitar Rp 580 miliar menjadi hanya 17 juta pound .
Meskipun mampu menjuarai Piala Raja atau Copa del Rey yang berarti tiket otomatis ke kualifikasi UEFA Cup, Los Che tidak bisa menutup kerugian yang disebabkan kegagalan pasukan yang kini diasuh Unai Emry menembus Liga Champions musim depan.
Untuk menyeimbangkan kas klub dan menambah kekuatan skuad, Valencia butuh dana dalam jumlah yang tidak sedikit. Karenanya, menjual pemain berstatus bintang adalah risiko yang harus ditempuh.
Kabar bandrol Villa yang hanya dihargai 17 juta pound itu dilansir Daily Mail. Tentunya, hal ini bakal memancing pergerakan klub-klub elite Eropa, semisal Real Madrid, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.
Di awal Mei lalu, Los Merengues menyodorkan tawaran 20 juta euro plus Julio Baptista untuk ditukar dengan Villa. Namun, Los Che menolaknya }. Pasalnya, Valencia enggan untuk membayar gaji Baptista yang mencapai Rp 36 miliar per tahunnya.
Turunnya bandrol Villa disebabkan para petinggi Valencia merasa tidak yakin dapat melego bintangnya itu jika bandrolnya masih tinggi, 40 juta euro. Dengan patokan fee yang lebih murah, 17 juta pound, pun Los Che sebenarnya, secara finansial, masih mengantongi keuntungan yang lumayan besar, lebih dari dua kali lipat, dibanding ketika Valencia mengeluarkan ongkos 8,2 juta pound saat memboyong Villa dari Real Zaragoza di bursa transfer musim panas 2005.

sumber Villa Hanya Dibandrol 17 Juta Pound? : LiputanBola.Com
VILLA HANYA DIBANDROL 17 JUTA POUND?

Tidak ada komentar: