Minggu, 20 Juli 2008

Asa Milan ke Liga Champions Tertutup Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ASA MILAN KE LIGA CHAMPIONS TERTUTUP SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ASA MILAN KE LIGA CHAMPIONS TERTUTUP

Harapan Milanisti untuk melihat klub kesayangannya tampil di Liga Champions musim depan membumbung tinggi. Asa itu terbuka setelah Asosiasi Sepakbola Eropa mencoret keikutsertaan wakil Portugal, FC Porto }.
Peluang Milan yang musim lalu hanya menampati peringkat kelima di klasemen akhir Serie A semakin mengemuka akibat satu tempat tidak jadi dipakai wakil Bulgaria, CSKA Sofia }. Dua tempat lowong, Milan yang memiliki nilai koefisien tertinggi berada di daftar tunggu terdepan.
Nyatanya dua tempat lowong tidak otomatis menolong Milan untuk segera kembali ke panggung Liga Champions. Simpang siur rumor itu akhirnya ditanggapi oleh UEFA dan harapan Il Diavolo kandas karena UEFA mengkonfirmasi bahwasanya mereka tidak memiliki sedikit pun peluang untuk dihadiahi tempat.
“Sungguh sangat tidak mungkin Milan akan bermain di Liga Champions musim depan,” ujar juru bicara UEFA, William Gaillard dari situs resmi mereka. Alasan Gaillard, “Setiap partisipan tidak dipilih berdasarkan tingginya nilai koefisien melainkan jumlah wakil yang menjadi hak dari setiap negara. Oleh karena itu tidak ada kemungkinan bagi Milan untuk ikut berlaga.”
Mungkin lain halnya jika yang dicoret adalah Juventus atau Fiorentina. Jika hal itu sampai terjadi maka Kaka dkk memiliki kesempatan untuk menggantikan tempat yang jadi hak Italia. Kasus seperti itu pernah terjadi saat Serie A diguncang skandal calciopoli dua tahun lalu. Dengan demikian Milan harus puas dengan hanya tampil di turnamen ‘kelas dua’ Eropa alias Piala UEFA.

sumber Asa Milan ke Liga Champions Tertutup : LiputanBola.Com
ASA MILAN KE LIGA CHAMPIONS TERTUTUP

Tidak ada komentar: