Minggu, 20 Juli 2008

Kamerun Puncaki Klasemen Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KAMERUN PUNCAKI KLASEMEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KAMERUN PUNCAKI KLASEMEN

Kamerun meneruskan langkah mulus mereka selama menjalani kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika. Menantang tuan rumah, Mauritius, The Indomitable Lions-julukan Timnas Kamerun sanggup meraih kemenangan 3-0 . Dengan kemenangan ini, Kamerun memimpin klasemen sementara Grup A.
Baru sebelas menit pertandingan berlangsung, Kamerun sudah membukukan gol pertama. Gol ini dibukukan oleh bek yang baru saja selesai menjalani hukuman lantaran menerima kartu merah pada Piala Afrika Februari lalu. Bintang Kamerun, Samuel Eto’o, menggandakan keunggulan Kamerun lewat golnya pada menit ke-27.
Di menit ke-67, Samuel Eto’o ditarik keluar untuk kemudian digantikan dengan Gustave Bebbe Mangue. Hal ini berdampak positif. Tiga menit sebelum pertandingan berakhir, Bebbe Mangue, membukukan gol ketiga Kamerun.
Di Grup E, Ghana mengakhiri lawatannnya ke Lesotho dengan mengantongi poin tiga, hasil dari kemenangan 3-2 . Ghana unggul tiga gol terlebih dahulu lewat satu gol sumbangan Laryea Kingston dan dua lagi sumbangan Junior Agogo. Namun di menit-menit akhir pertandingan, Lesotho mampu menyarangkan dua hol untuk memperkecil ketinggalan.
Dari Grup G, absennya striker buas, Didier Drogba membuat Pantai Gading benar-benar kehilangan taring. Bertandang ke Madagascar, Pantai Gading gagal membawa pulang poin maksimal. Mereka dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tim tuan rumah. Sementara itu, kemenangan 2-1 yang didapat Bostwana dari tangan tuan rumah, Mozambik, membuat negara tersebut memuncaki klasemen sementara Grup G.
Sementara itu, di zona Asia pun dilakukan pertandingan kualifikasi Piala Dunia amtara Kuwait melawan Suriah. Sempat terjadi dua kali kejar mengejar skor, akhirnya kejar mengejar tersebut berhenti saat skor memasuki skor 2-2. Di menit-menit yang tersisa, Waalee Jumal dan Ahmed Ajab. Skor pun berakhir 4-2 bagi kemenangan Kuwait.
Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia untuk zona Afrika dan Asia, Minggu :

Mauritius 0 vs 3 Kamerun

Zimbabwe 2 vs 0 Namibia

Benin 4 vs 1 Uganda

Niger 1 vs Angola

Lesotho 2 vs 3 Ghana

Gambia 0 vs 0 Senegal

Madagascar 0 vs 0 Pantai Gading

Mozambik 1 vs 2 Bosrwana

Etiopia 1 vs 2 Rwanda

Swaziland 2 vs 1 Togo

Kongo 1 vs 0 Sudan

Rpublik Demokratik Kongo 1 vs 0 Malawi

sumber Kamerun Puncaki Klasemen : LiputanBola.Com
KAMERUN PUNCAKI KLASEMEN

Tidak ada komentar: