Minggu, 20 Juli 2008

Kembali Tak Ada Kejutan di Afrika Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KEMBALI TAK ADA KEJUTAN DI AFRIKA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KEMBALI TAK ADA KEJUTAN DI AFRIKA

Tidak ada kejutan yang terjadi pada kualifikasi Piala Dunia zona Afrika. Tim-tim yang memiliki tradisi lolos ke ajang sepakbola empat tahunan terbesar itu sukses melumat lawan-lawannya.
Di Grup A, Kepulauan Cape Verde menang tipis 1-0 atas tamunya, Tanzania. Kemenangan tersebut dipetik melalui gol tunggal Babanco di menit ke-72. Meski demikian, mereka masih belum mampu menggeser Kamerun yang berdiri kokoh di puncak klasemen karena masih kalah dalam jumlah selisih gol.
Selanjutnya di Grup B, dua gol Dennis Oliech berhasil menghentikan perlawanan Guinea dan membawa Kenya meraih kemenangan. Namun mereka pun belum mampu memuncaki klasemen grup karena sang pimpinan klasemen, Namibia, masih unggul selisih gol.
Dari Grup D, Afrika Selatan berhasil menang besar 4-1 atas tamunya, Guinea Equatorial. Meski demikian, posisi pimpinan klasemen masih tetap digenggam erat oleh Nigeria. Sebab pada hari itu, Nigeria pun memperoleh kemenangan 1-0 atas tuan rumah Sierra Leone. Gol penentu kemenangan Nigeria dibukukan oleh Joseph Yobo di menit ke-89.
Serupa dengan yang terjadi grup-grup lainnya, kemenangan 1-0 yang diraih Libya atas Gabon pun tetap belum bisa membuat mereka memuncaki klasemen sementara Grup E. Posisi tersebut masih dikuasai Ghana yang masih unggul selisih gol atas Libya. Di Grup H, kemenangan besar 1-4 yang didapat Maroko saat bertandang ke Mauritania membuat mereka menyingkirkan Rwanda dari pucuk pimpinan klasemen.
Burkina Faso meneruskan langkah mereka memuncaki klasemen sementara Grup I, lewat kemenangan 2-0 yang mereka raih dari tamunya, Burundi. Pesaing terdekat Burkina Faso, Tunisia, juga meraih kemenangan 2-0 saat mereka bertandang ke Seychelles. Di Grup J, dua gol Frederic Kanoute membuat Mali unggul atas tuan rumah, Chad. Di akhir pertandingan, Mali unggul 2-1 atas Chad.
Dari Grup L, Mesir meneruskan dominasi mereka. Djibouti dibekap dengan skor 4-0. Hasil yang mengantarkan Mesir langgeng di puncak klasemen. Namun di sisi Djibouti, hasil ini membuat mereka terjerembab ke dasar klasemen.
Hasil lengkap pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Afrika, Sabtu :

Kepulauan Cape Verde 1 vs 0 Tanzania

Kenya 2 vs 0 Guinea

Afrika Selatan 4 vs 1 Equatorial Guinea

Siera Leone 0 vs 1 Nigeria

Libya 1 vs 0 Gabon

Mauritania 1 vs 4 Maroko

Seychelles 0 vs 2 Tunisia

Burkina Faso 2 vs 0 Burundi

Chad 1 vs 2 Mali

sumber Kembali Tak Ada Kejutan di Afrika : LiputanBola.Com
KEMBALI TAK ADA KEJUTAN DI AFRIKA

Tidak ada komentar: