Minggu, 20 Juli 2008

CSKA Sofia Batal Berlaga di Liga Champions Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CSKA SOFIA BATAL BERLAGA DI LIGA CHAMPIONS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CSKA SOFIA BATAL BERLAGA DI LIGA CHAMPIONS

CSKA Sofia adalah jawara Liga Bulgaria musim 2007/2008. Dengan demikian, CSKA berhak atas satu jatah Liga Champions musim depan. Namun hari ini , Army Men-julukan CSKA dipastikan gagal berpartisipasi di ajang akbar tersebut. Lilitan hutang adalah penyebabnya.
Hal ini diungkapkan oleh Badan Sepakbola Bulgaria . Dengan hutang yang melilitnya, CSKA gagal memenuhi ketetapan-ketetapan yang disyaratkan oleh BFU. “Keputusan akhir menyatakan bahwa CSKA tidak akan berpatisipasi pada Liga Champions 2008/2009,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh BFU seperti dilansir yahoosports.
CSKA yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-60, merupakan klub tersukses di Bulgaria dengan 31 gelar juara. Namun mereka memiliki hutang dalam jumlah besar kepada National Social Security Institute, National Revenue Agency and creditors. Presiden CSKA, Alexander Tomov, dengan satria mengakui kalau kesalahan ada padanya, dan untuk itu ia bersedia mengundurkan diri.
“Saya yang melakukannya. Kesalahan patut ditimpakan pada saya seorang,” tutur Tomov. Untuk mengisi posisi presiden yang kini lowong, CSKA menunjuk Chief Excecutive, Emil Kostadinov, sebagai pemangku jabatan tersebut. Meski duah lengser, namun Tomov menyatakan komitmennya untuk tetap membantu klub tersebut. Ia berkata: “Saya akan membantu klub ini di masa depan.”
Mayoritas suporter CSKA memang menyalahkan Tomov atas berbagai kebijakannya mengelola keuangan klub. Ia bahkan pernah diserang oleh sekelompok fans tersebut saat sedang menyelenggarakan konferensi pers pada Selasa kemarin dan menerima lemparan botol saat sedang berada di luar Stadion Bulgarska Armiya.
Suporter CSKA akan mengadakan pertemuan pada Jumat untuk kembali memprotes kebijakan klub. “Ini adalah aib. Hal ini bukan hanya memukul suporter CSKA namun juga seluruh warga Bulgaria,” ujar Dimitar Angelov, Ketua Umum perkumpulan fans CSKA.
Sebelum CSKA, FC Porto sudah terlebih dahulu dipastikan tidak berpartisipasi dalam Liga Champions. The Dragons dihukum UEFA karena mereka dianggap terkait dengan skandal penyuapan wasit di Liga Portugal musim 2003-04 }.
Dengan terdepaknya CSKA dari ajang Liga Champions, wacana bagi AC Milan untuk mengisi posisi tersebut makin mengemuka. Hal ini sangat mungkin terwujud, sebab saat ini Milan memiliki nilai koefisien UEFA tertinggi.

sumber CSKA Sofia Batal Berlaga di Liga Champions : LiputanBola.Com
CSKA SOFIA BATAL BERLAGA DI LIGA CHAMPIONS

Tidak ada komentar: