Minggu, 20 Juli 2008

Mutu Diincar Schalke, Sampdoria Miliki Sammarco Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUTU DIINCAR SCHALKE, SAMPDORIA MILIKI SAMMARCO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUTU DIINCAR SCHALKE, SAMPDORIA MILIKI SAMMARCO

Setelah sempat tenggelam bersama Chelsea dan Juventus, karir Adrian Mutu seolah terlahir kembali di Fiorentina. Beberapa pihak sempat meragukannya saat tandemnya, Luca Toni, hengkang ke Bayern Muenchen. Namun, Mutu berhasil menjawab keraguan yang timbul di benak tifosi Viola. Ia sukses membawa Fiorentina merebut satu tiket kualifikasi Liga Champions, serta menapak sampai semifinal Piala UEFA.
Seperti layaknya pemain lain yang bersinar, Mutu pun menjadi buruan klub-klub lain. Real Madrid sempat diisukan tertarik menggaet pemain internasional Rumania ini. Meski demikian, Mutu selalu menyatakan bahwa dirinya belum berminat berpindah klub. Walau begitu, rumor mengenai dirinya tidak serta merta berhenti begitu saja.
Terakhir, ia dikabarkan tengah memulai negosiasi dengan raksasa Jerman Schalke 04. Kabar ini dilansir harian Jerman Bild. Untuk menggaet Mutu, Schalke dikabarkan menyiapkan dana sebesar 10 juta Pounds dan akan menawarkan striker Denmark, Soren Larsen, sebagai tambahan.
Meski demikian, nampaknya langkah Schalke untuk merekrut Mutu akan mendapat hambatan berat. Fiorentina yang akan berkiprah di Liga Champions musim depan tentu amat membutuhkan jasa Mutu. Terlebih, Fiorentina baru saja kedatangan Alberto Gillardino. Kehadiran Gillardino dan Mutu, ditambah Giampaolo Pazzini, tentu akan sangat membantu kiprah Fiorentina musim depan.
Sementara itu, Sampdoria telah memiliki separuh hak kepemilikan atas Paolo Sammarco. Sampdoria berbagi hak kepemilikan tersebut AC Milan, selaku pemilik sang pemain. Meski belum terlalu menonjol di Serie A, namun kehadiran gelandang 25 tahun ini terbukti sangat membantu Blucerchiati meraih satu riket Piala UEFA. Untuk memiliki setengah hak kepemilikan Sammarco, Sampdoria membayar ke Milan sebesar dua juta Pounds.
Sammarco adalah pemain yang dibesarkan di klub Milan junior. Namun ia lebih banyak menjalani karir sebagai pemain pinjaman di klub-klub kelas dua, seperti Viterbese, Prato, dan terakhir Chievo. Sampai kini berbaju Sampdoria, ia sama sekali belum pernah membela Milan.

sumber Mutu Diincar Schalke, Sampdoria Miliki Sammarco : LiputanBola.Com
MUTU DIINCAR SCHALKE, SAMPDORIA MILIKI SAMMARCO

Tidak ada komentar: